Harga Sembako Mulai Naik di Sampang

Foto : Ilustrasi

Suara Indonesia-News.Com, Sampang–Sejumlah kebutuhan pokok di  Kabupaten Sampang dua hari terakhir mulai merangkat naik. Dari pantuan di beberapa pasar tradisional di Sampang, kenaikan harga terjadi pada sejumlah komuditi, diantaranya harga telur yang saat ini sudah mencapai Rp 19 ribu per kilo gram, cabai rawit Rp 40 ribu, bawang merah Rp 25 ribu per kilo gram. Sementara harga beras rata-rata naik Rp 1.000 untuk semua jenis.

Menyikapi kenaikan harga sembako tersebut, Dinas Perdagangan Peridustrian dan Pertambangan (Disperindagtam) Kabupaten Sampang, menilainya masih dalam kondisi normal.

“Memang saat ini terjadi kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok. Namun, kenaikan harga saat ini kita nilai wajar,” kata Misdi, kepala Disperindagtam Sampang.

Dari pengamatan yang dilakukan oleh Disperindagtam, saat ini masyarakat lebih siap dalam menyikapi naik turunnya harga sembako. Hal itu dilihat dari tidak adanya gejolak keresahan di tengah masyarakat.

Meski kenaikan dianggap wajar, Disperindagtam Sampang akan terus melakukan pemantuan kenaikan harga sembako. Apabila nantinya ditemukan kenaikan yang mencolok dan tidak wajar.(nor/luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here