Harga Melonjak, Pedagang di Pasar Tradisional Abdya Sepi Pengunjung

Pedagang sayur dipasar Tradisional Jln H Ilyas Blangpidie yang terlihat sepi pengunjung

Reporter : Nazli Md.

Abdya, Rabu (1/2/2017) suaraindonesia-news.com – Sejumlah pedagang di pasar tradisional Jln H Iiyas, Blangpidie, Kabupaten  Aceh Barat Daya(Abdya), mengeluhkan sepinya pembeli bila dibandingkan dengan hari biasa, kondisi tersebut lantaran harga dari beberapa kebutuhan pokok masyarakat mulai melonjak.

Harga bahan pokok yang tidak stabil salah satu pemicu sepinya para pembeli dibandingkan dengan hari-hari biasa,”beberapa hari terakhir ini memang kondisi pasar sepi pembeli, tidak seperti biasanya,”ujar salah seorang pedagang sayuran dipasar tradisional, Jln, H Ilyas Blangpidie Musdar.

Musdar menceritakan, kami para pedagang yang datang dari pagi hingga sore hari untuk berjualan biasanya mendapatkan keuntungan hingga Rp,300.000, namun dengan kondisi seperti ini kami hanya mendapatkan Rp 100.000 saja itu pun sulit.

”Kalau begini terus kita masyarakat kecil ini, dari susah jadi makin susah. apa-apa mahal, cabai mahal, bawang mahal, semua serba mahal,”kata Musdar.

Lanjut Musdar, kondisi seperti tidak ada yang harus kita salahkan, namun kita berharap kepada pemerintah daerah agar memperhatikan masalah ini dan memberikan solusi yang tepat.

“Dengan adanya peran pemerintah untuk menstabilkan harga pasar, sehingga kami penjual untung pembeli juga tidak terlalu terbebani , karna ini menyangkut dengan hajat hidup masyarakat,” Harap Musdar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here