Harga Gas Elpiji 3 kg Dikepulauan Sapeken Tembus Rp.33.000

oleh -7 views
Rombongan Forpimka Saat Melakukan Pengecekan Di Beberapa Kios Penjual Elpiji

Sapeken, Suara Indonesia-News.Com – Sejak menjelangbulan suci  ramadan, harga kebutuhan pokok di pulau Sapeke, Sumenep, Madura, Jawa Timur,  terus melambung tinggi, termasuk harga gas tabung elpiji 3kg melonjak tajam.

Kondisi ini membuat warga sapeken resah, terutama kaum  ibu rumah tangga yang tau betul situasi keuangan keluarga.

Ibu Aini diantara beberapa penjual kuliner yang setiap harinya menjajakan hasil terampil tangannya berharap kepada pemerintah agar segera mengambil sikap untuk menstabilkan harga Gas elpiji yang dinilai terlalu tinggi.

“Saya berharap kepada pemerintah, agar segera mengambil sikap untuk menstabilkan harha elpiji yang saat ini sangat mahal,”Harap Aini.

Kasi Trantib Satpol PP kecamatan Sapeken Nurullah,  lansung bertindak cepat merespon pengaduan warga masyarakat  terkait dengan tingginya harga gas ilpiji 3kg yang dijual hingga menembus Rp.33.000.

“Atas dasar pengaduan masyarakat, kemudian kami tindak lanjuti dan berkordinasi dengan Forum Pimpinan Kecamatan(Forpimka) dan langsung melakukan oprasi dibeberapa kios dan  pasar yang menjual tabung gas elpiji untuk dimintai keterangan terkait issu yang beredar bahwa tingginya harga penjualan gas elpiji,” terang Nurullah (kordinator lapangan) kepada suara Indonesia, Rabu, (1/7/2015).

Ia menambahkan, sasaran pertama yang didatangi adalah Distributor yang ditunjuk sebagai Sub pembantu penyalur Bahan bakar minyak (BBM) dikecamatan Sapeken, dan hasilnya diketahui bahwa ditingkat distributor harga Gas Elpiji yang 3kg dijual kepada pengecer seharga Rp.25.000. Sedangkan pengecer kepada warga  menjual sebesar Rp.33.000. harga tersebut memang berlebihan dan dinilai terlalu tinggi.

Untuk itu,   Dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil Distributor maupun pengecer untuk diberikan pemahaman agar harga penjualan Gas Elpji harus disesuaikan dengan standar yang sudah ditetapkan pemerintah,tegasnya. (Sur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *