Hardiknas Ke 109, Disdik Sumenep Gelar Pameran Karya Siswa

oleh -163 views
Bupati Sumenep KH. A. Busyro Karim, M. Si di Dampingi Wabub Sumenep Achmad Fauzi Saat Mengunjungi Salah Satu Stan Pameran Pendidikan Sumenep

Reporter: Mahdi

SUMENEP, Kamis (18/5/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pameran karya siswa. Kamis, (18/5/2017).

Kegiatan Pameran tersebut dipusatkan di halaman Kantor Dianas Pendidikan Kabupaten Sumenep tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sumenep K.H. Abuya Busyro Karim.

Bupati Sumenep K.H. Abuya Busyro Karim dalam sambutan sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh Disdik Sumemep.

“Karya siswa sangat penting untuk dipamerkan sehingga hasil karya siswa tersebut tidak hanya sebatas diketahui oleh guru dan kepala sekolah. Namun karya siswa penting untuk diketahui oleh publik,” ujarnya.

Menurut Busyro, Jika karya siswa dipamirkan maka kesan yang dirasakan oleh siswa dapat menumbuhkan rasa percaya diri terhadap apa yang dihasilkan.

“Semakin banyak karya siawa yang di hasilkan dan dipamirkan. Maka siswa yang bersangkutan akan semakin percaya diri,” Ucapnya.

Sementara Kepala Disdik Sumenep H. Sadik menyampaikan kegiatan pameran ini merupakan rangkaian acara dari hardiknas. Tujuan diadakan kegiatan ini untuk menyatukan komitmen bersama dari semua pemangku elemen pendidikan. Sehingga pendidikan Sumenep semakin maju seiring perkembangan zaman.

“Pendidikan ini butuh kerja sama dari semua elemin masyarakat. Tidak cukup dinas pendidikan, jika semua elemin punya kesadaran untuk memajukan pendidkan tidak ada kata sulit,” Kata Kepala Disdik Sumenep.

Lanjut Sadik, dalam kegiatan pamiran ini diikuti oleh 20 stan. Dengan rincian komponen sekolah dasar sebanyak 6 stan, komponen sekolah menengah pertama sebanyak 6 stan, komponen pendidikan luar sekolah dan himpunan pengelola kelembagaan kursus sebanyak 6 stan, AKN dengan 1 stan dan DWP dinas Pendidikan sebanyak 1 stan.

“Diperingatinya hardiknas setiap tahun diharapkan dapat menyegarkan kembali ingatan kita semua akan filosufi perjuangan yang ditorehkan oleh Ki Hajar Dewantoro,” jelas Sadik.

Pameran tersebut dijadwalkan akan berakhir tanggal 20 Mei 2107.

Tinggalkan Balasan