Hanura Blora Tutup Proses Pendaftaran Bacabup 2020

oleh -42 views
Arief Rohman mengembalikan Formulir Pendaftaraan Bacabup di hari Terakhir penutupan pendaftaraan di kantor DPC Hanura.

BLORA, Sabtu (4/4/2020) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Blora, Arief Rohman yang mengembalikan formulir pendaftaran bacabup di hari terakhir penutupan pendaftaran, Kantor DPC Partai Hanura Blora, Jumat (03/04/2020) malam.

DPC Partai Hanura Blora resmi menutup pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) maupun bakal calon wakil Bupati (Bacawabup) Blora serentak 2020. Pendaftar bacabup yang mengembalikan formulir pendaftaran sudah komplit, lima orang.

Arief Rohman yang didampingi oleh anggota DPRD Blora dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Labib Hilmy dan sejumlah pendukung diterima Ketua Tim Pilkada Cabang, Hanura Blora, Rudy Ismanto.

Seusai menyerahkan formulir pendaftaran, Arief Rohman kepada sejumlah awak media mengatakan, kedatangannya ke Kantor DPC Partai Hanura untuk berbersilaturahmi sekaligus mengembalikan formulir.

“Kedatangan saya ke sini, hanya ingin bersilaturahmi dan sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran,” kata Arief.

Arief juga memohon maaf saat pengambilan formulir tidak bisa datang sendiri.

“Saya mohon maaf, saat pengambilan formulir kemarin tidak bisa ambil sendiri, karena sedang menjalani protokol kesehatan upaya pencegahan Covid 19, harus isolasi diri selama 14 hari. Dan alhamdulillah berjalan dengan baik dan saya sehat,” ungkapnya.

Selain itu, Arief mengaku ingin kembali membangun kemitraan bersama Partai Hanura.

“Kami juga kembali ingin membangun kemitraan dengan Partai Hanura, untuk berkoalisi bersama-sama membangun Blora kedepan untuk lebih baik,” bebernya.

Sementara, Ketua DPC Partai Hanura Blora, Edy Harsono mengaku DPC Partai Hanura Blora siap mengawal proses penjaringan yang dilaksanakan TPC Partai Hanura Blora.

“Setelah penjaringan ditutup, bersama TPC Partai Hanura Blora kami akan menindaklanti dan semua berkas yang telah diverifikas akan kita bawa ke DPD dan DPP Hanura. Tapi menunggu laporan dari TPC Partai Hanura kepada kami,” tuturnya.

“Setelah semua sudah komplit, proses akan kami teruskan ke tingkat DPD dan DPP Partai Hanura, sebagai penentu, kepada siapa rekomendasi akan dijatuhkan, kami hanya jembatan saja, sampai hari ini, seluruh pendaftar telah menyerahkan kembali formulirnya kepada kami,” ungkapnya kepada media ini.

Edy mengaku, dari hasil proses penjaringan bacabup dan bacawabup yang dibuka selama lima hari sejak Jumat (27/3/2020) lalu. Dan hari ini (Jumat, red) penutupan tahap pengembalian formulir pendaftaran hingga Jum’at (03/04/2020) ada lima figur yang mengambil formulir pendaftaran dan mengambil formulir tersebut, telah mengembalikan formulir di DPC Partai Hanura.

“Penjaringan bacabup dan bacawabup ini dibuka selama lima hari sejak Jumat (27/3/2020) lalu. Dan hari ini (Jum’at, red) penutupan tahap pengembalian formulir pendaftaran hingga pukul 24.00 malam ini,” kata Edy Harsono.

“Jadi lima orang mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Hanura Blora dan semua telah mengembalikan formulir pendaftaran,” lanjutnya.

Mereka yang telah mendaftar diantaranya, Sabarno, Bambang Susilo, Riza Yudha, Christy Andrini dan Arief Rohman.

“Meski masih ada beberapa persyaratan yang masih kurang dan harus segera dilengkapi,” terang Edy.

Lebih lanjut, Edy menjelaskan, DPD atau DPP Partai Hanura juga memiliki kewenangan membuka pendaftaran dan melaksanakan survey elektabilitas cabup dan cawabup.

“Semua serba mungkin. Pendaftaran menjadi kewenangan DPD dan DPP. Bisa dimungkinkan membuka pendaftaran disana,” tandasnya.

Edy juga menjelaskan, Partai Hanura Blora hanya dapat 2 kursi, jadi tidak perlu ada survey.

“Justru kami utamakan lobby-lobby politik saja, pasangan mana yang layak kita usung,” pungkasnya.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *