Hadiri Rapat Banggar dan Pansus 2019, Ini Harapan Bupati Empat Lawang

Hadiri Rapat Banggar dan Pansus 2019, Ini Harapan Bupati Empat Lawang

EMPAT LAWANG, Selasa (13/8/2019) suaraindonesia-news.com – DPRD Kabupaten Empat Lawang menggelar rapat paripurna ke empat (4) masa sidang ke Dua (2), dalam rangka mendengarkan laporan Badan Anggaran (Banggar) dan laporan Pansus atas pembahasan RKUA dan RPPAS tahun anggaran 2019. Di gedung DPRD Empat Lawang, Selasa (13/08).

Makmun, sebagai juri bicara rapat pembahasan bangar DPRD Kabupaten Empat Lawang, menjelaskan bahwa target pendapatan Daerah tahun anggara 2020, sebesar 673.469.124.921 (Enam Ratus Tujuh Puluh Tiga Milyar Empat Ratus Enam Puluh Sembilan Juta Seratus Dua Puluh Empat Ribu Sembilan Ratus Dua Puluh Satu Rupiah) terdiri dari pendapatan asli Daerah, Dana perimbangan, rencana belanja Daerah dan lain-lain.

”Dari hasil perhitungan prioritas anggaran setelah di hitung belanja dan pembiyaan menjadi defisit menjadi 6.450.000.000,” kata Makmun.

Sementara itu, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dalam sambutannya mengatakan, kebijakan anggaran Perubahan APBD 2019 dan penetapan APBD 2020, bagian dari siklus pembangunan Daerah, sudah diatur oleh Menteri Dalam Negeri setiap tahunnya.

“Hal ini dapat ditindak lanjuti pada pembahasan sidang paripurna, sehingga APBD 2019 dan APBD 2020 dapat disesuaikan dengan anggaran yang ada,” kata Joncik.

Ia berharap kepada anggota DPRD sebelum masa jabatannya berakhir dapat menyelesaikan tugas-tugasnya sesuai poksinya.

Dikatakan Bupati Empat Lawang,sebelum pelantikan anggota DPRD terpilih, ia berharap dapat melakukan pembahasan dirapat paripurna untuk pengesahan RKPUA menjadi APBD perubahan dan APBD induk 2020.

”Mudah-mudahan sisa waktu yang ada itu menjadi pengabdian bapak ibu wakil rakyat dan menjadi nilai ibadah kepada Allah SWT selama menjabat,” tukasnya.

Reporter : Herly
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here