Hadiri Peringatan Maulid Nabi di SMAN 1 Pamekasan, Ini Pesan Bupati Pamekasan

oleh -68 views
Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan beserta seluruh undangan saat mengikuti acara pelaksanan Maulid Nabi Mohammad SAW di SMAN 1 Pamekasan.

PAMEKASAN, Rabu (27/11/2019) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Taman menghadiri acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, di SMAN 1 Pamekasan, Rabu (27/11).

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, mengatakan, momentum peringatan maulid nabi muhammad saw, memiliki makna ucapan rasa syukur kepada Allah atas lahirnya Rasulullah SAW. Selain itu, maulid Nabi juga sebagai refleksi sejarah perjalanan penting dan tanda keluarnya umat manusia dari zaman kegelapan menuju alam yang terang benderang.

“Momen maulid Nabi harus menjadikan kita semakin mendekatkan diri kepada Rasulullah dengan meneladani kisah dan sifat-sifat Rasulullah,” terangnya.

Hadirnya Rasulullah, Lanjut Baddrut, merupakan sebab terciptanya alam semesta. Sehingga ia berpesan agar para umat islam mampu meniru sifat teladan Rasul.

‚ÄúDengan kita memperingati maulid nabi kita bisa tahu tentang sejarah beliau sebagai yatim piatu sampai dewasa, dan sampai pemimpin ummat banyak contoh yang dapat kita ambil,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1, Hj. Faridah, mengatakan, dengan adanya peringatan maulid nabi, keluarga besar SMAN 1 Pamekasan bisa menambah rasa keimanan dan ilmu pengetahuan, khususnya bagi siswa siswi dalam berbuat baik.

“Acara ini bukan sekedar simbolis saja, saya berharap kita semua bisa meniru akhlak Rasulullah,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut pihak sekolah juga mengundang salah satu penceramah asal Desa Blumbungan, yaitu Kiai, Ahmad Fauzan Badruddin, serta dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan jajaran OPD, Forkopimda DPRD, Dandim 0826 Pamekasan serta beberapa instansi lainnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *