Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Satya Haprabu Polres Sumenep, Begini Pesan Kapolda Jatim

oleh -8 views
Foto : Kapolda Jatim didampingi Kapolres dan Bupati Sumenep saat peletakan batu pertama pembanguna gedung Satya Haprabu Polres Sumenep.

SUMENEP, Jum’at (14/06) suaraindonesia-news.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, menghadiri peletakan baru pertama Pembangunan gedung Satya Haprabu Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur. Jumat (14/6/2024).

Pada kesempatan tersebut kehadiran Irjen Pol Drs. Imam Sugianto sekaligus melakukan peletakan batu pertama serta penandatanganan prasasti sebagai tanda dimulainya pembangunan.

Sebagai mana diketahui, Gedung itu akan difungsikan untuk kantor Bagian Logistik (Baglog), Satuan Intelijen dan Kemanan (Sat Intelkam), Sat Samapta, Sat Narkoba dan Unit Laka Lantas.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto mengungkapkan, pembangunan gedung ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang berjumlah sebesar Rp.22.843.718.000.

“Pembangunan ini semoga berjalan lancar tanpa ada halangan apapun,” ucap Kapolda Jatim di Sumenep.

Sementara pada Pembangunan gedung Satya Haprabu ini terdiri dari dua lantai dengan luas bangunan 1.846 meter persegi, berdiri di atas tanah seluas 3.300 meter persegi (M2) dengan batas pengerjaan 180 hari.

Pihaknya juga mengingatkan, hal itu harus dijadikan sebagai semangat baru dalam melayani masyarakat dengan baik sebagaimana slogan Polri. Kerja Cerdas, Cepat dan Tuntas.

Baca Juga: Jelang Hari Raya Idul Adha 2024, Sejumlah Kebutuhan Bahan Pokok di Pasar Tradisional Sumenep Stabil

Serta untuk dijadikan sebagai lompatan kemajuan kedepan bagi instansi Polres Sumenep, tidak boleh hanya sebatas bangga pada bangunan gedung tersebut.

“Itu yang selalu saya tekankan kepada seluruh instansi kepolisian di Jatim. Harus dilaksanakan dengan maksimal,” tegas dia.

Sebatas informasi, turut mendampingi Kapolda Jatim pada kegiatan tersebut, yakni Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, Kejari Trimo dan Kapolres Sumenep AKBP Hendri Noveri Santoso.

Reporter : Ari
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan