Hadir Di Setiap Kerumunan Demi Layani Adminduk

oleh -177 views

JEMBER, Minggu (29/7/2018) suaraindonesia-news.com – Program bakti sosial (baksos) berupa pemeriksaan serta perawatan gigi gratis yang dilaksanakan oleh para mahasiswa Unair di Dua Desa di Kabupaten Jember telah memasuki hari ketiga, hari ini. Baksos dengan tajuk “Dentistry Charity IX Bhakti Mahasiswa FKG Unair Untuk Negeri” juga melibatkan Dispendukcapil Jember.

Kepala Dispendukcapil, Sri Wahyuniati mengatakan bahwa di setiap kerumunan, pihaknya selalu mengusahakan adanya pelayanan adminduk sebagai upaya jemput bola.

“Pasti Dispendukcapil hadir, hampir bisa dipastikan dalam setiap kerumunan untuk melayani pengurusan adminduk seperti perekaman KTP-el, Cetak Suket, revisi serta cetak langsung,” kata Sri Wahyuniati di SDN 4 Sumberjambe.

Petugas melayani pemeriksaan gigi gratis dari mahasiswa FKG Unair dalam acara baksos . (Foto: Humas Pemkab Jember).

Sri mengungkapkan bahwa Bupati Jember, dr. Faida telah memenuhi fasilitas peralatan mobile untuk Dispendukcapil agar dapat mencetak langsung di depan umum juga alat ini dapat mencetak langsung Kartu Indonesia Anak (KIA).

Dalam acara baksos pemeriksaan gigi di SDN 4 Sumberjambe itu, terlihat para siswa menjadi peserta pemeriksaan gigi sedangkan para orangtua siswa menunggu anaknya sambil mengurusi adminduk.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan