Hadapi Pemilu 2019, DPC Demokrat Sumenep Bakal Gelar Konsolidasi

Sekretaris DPC Demokrat Sumenep, Indra Wahyudi Bersama Ketua DPC Demokrat Sumenep Soengkono Sidik

SUMENEP, Rabu (05/09/2018) suaraindonesia-news.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan segera menggelar rapat konsolidasi bersama pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Sumenep.

Rapat tersebut mengagendakan pembahasan tugas dan langkah-langkah yang dilakukan Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Demokrat untuk menghadapi Pemilu 2019 mendatang.

Dalam hal itu, sekretaris DPC Partai Demorkat Sumenep Indra Wahyudi mengatakan, pengurus harian didampingi oleh ketua Bappilu akan turun ke bawah untuk menyambangi PAC dan ranting-rantingnya.

Menurut Indra, hal itu dilakukan untuk menyapa dan menguatkan jaringan kepengurusan dibawah, tidak hanya sekedar menjelang pemilu. Melainkan juga menjadi agenda tahunan DPC Partai Demokrat Sumenep.

“Kami dengan segenap pengurus harian sudah menyiapkan konsolidasi politik ke seluruh PAC dan ranting-ranting Demokrat. Ini kita lakukan untuk menyiapkan dan memaksimalkan potensi suara menghadapi momentum pemilu legislatif 2019 yang akan datang,” katanya, Rabu 05 September 2018.

Indra juga menegaskan, konsolidasi kebawah itu nantinya bakal mendapatkan dua hal penting. Pertama adalah membangun komitmen dan integritas yang kuat sebagai upaya memotivasi para pengurus PAC dan ranting-ranting agar tetap solid.

“Yang kedua juga menjadi ajang silaturrahim yang berkesinambungan antara pengurus DPC dengan seluruh ranting-ranting DPC Demokrat se-Kabupaten Sumenep,” terang politisi muda yang juga sebagai ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumenep itu.

Selain itu, pihaknya mewajibkan setiap calon legilatif (Caleg) dari partai Demokrat di masing-masing Dapil juga ikut serta mendampingi kegiatan konsolidasi politik tersebut.

“Yang pasti target untuk mendpatkan suara setiap Caleg itu harus menguatkan konsolidasi di internal sendiri, yaitu harus saling kenal dulu antara Caleg dengan PAC dan ranting-rantingnya. Gimana para Caleg bisa dikenal oleh msyarakat banyak kalau di internal kepengurusan di tingkat ranting sendiri mereka tidak dikenal? Jadi konsolidasi ini juga boleh dibilang sebagai forum perkenalan yang skaligus juga forum penguatan kebawah,” tegasnya.

Sementara disinggung soal target perolehan kursi legislatif 2019, Indra meyakini bahwa Demokrat Sumenep bisa mendapatkan capaian target kursi yang cukup maksimal.

“Yang pasti agenda konsolidasi politik kebawah itu adalah bagian dari ihtiyar untuk memaksimalkan suara partai dan targetnya adalah untuk memaksimal perolehan kursi di DPRD Sumenep,” pungkasnya.

Reporter : Sya/red
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here