H-KIS SMK Siding Puri akan Gelar Festival Seni dan Budaya 2023, Ini Jadwalnya

oleh -50 views
Foto : Pamflet Festival Seni & Budaya 2023 yang akan digelar oleh H-KIS SMK Siding Puri Poreh, Lenteng, Sumenep.

SUMENEP, Selasa (05/12/2023) suaraindonesia-news.com – Himpunan Karya Ilmiah & Sastra (H-KIS) SMK Siding Puri Poreh, Lenteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur akan menggelar Festival Seni & Budaya 2023.

Acara Festival Seni dan Budaya tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 17 Desember 2023 dan mengangkat Tema “Melestarikan Nilai-nilai Seni dan Budaya di Era Digital sebagai Wujud Persatuan Bangsa”.

Kegiatan ini terdapat dua lomba yang akan dilaksanakan, yakni Lomba Baca Puisi dan Lomba Cipta Puisi tingkat umum (mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga batas umur 25 Tahun) se-Madura.

Ketua Umum H-KIS SMK Siding Puri mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya seni bisa tetap eksis dalam segala jaman.

Selain itu kata dia, agar dapat meningkatkan kreativitas kaum pemuda untuk terus berkarya dan meningkatkan skill yang dimilikinya.

Baca Juga: Babak Penyisihan, Perssu Madura City berhasil Taklukan Perseba Bangkalan dengan sekor 1-0

“Festival ini bertujuan agar supaya seni tetap eksis dalam segala jaman. Juga untuk bisa meningkatkan kreativitas dan skill setiap orang, dan yang tidak kalah penting kaum pemuda dapat sadar bahwa seni bisa menyatukan bangsa ini,” ucapnya. Selasa (05/12).

Hal menarik lain dari Festival Seni & Budaya 2023 ini, terdapat perebutan piala bergilir dalam lomba baca puisi yang merupakan penentuan karena salama 2 kali pelaksanaan tahun kemarin piala tersebut sudah didapatkan oleh orang yang sama.

“Kebetulan selama 2 tahun terakhir pelaksanaan, piala bergilir Lomba Baca Puisi didapatkan oleh orang yang sama, dan tahun ini bisa jadi penentuan siapa yang akan memiliki Piala bergilir tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Ari
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan