H. Basir ke Langsa, Armia Darsah Pimpin Perum Bulog Sub Drivre Blangpidie

oleh -75 views
Bupati Jufri Hasanuddin bersama H Basir Ssos dan unsur Forkompinkab Abdya saat mengikuti prosesi lepas sambut Kasub Drivre Blangpidie di Komplek Bulog setempat. Selasa (5/1)

Reporter : Nazli

Blangpidie-Abdya, Suara Indonesia-News.com – Setelah tiga tahun lebih melaksanakan tugas sebagai Kepala Sub Divisi Regional (Kasub Divre) Blangpidie, H Basir S.Sos dipindah tugaskan menjabat Kepala Bulog Sub Drivre Langsa, sebagai pengantinya diisi oleh H Armia Darsah yang sebelumnya menjabat Kansilog Takengon.

Lepas sambut antara pejabat lama dan baru dilaksanakan dalam acara yang berlangsung khidmat di Kompleks Sub Divre Blangpidie di Desa Padang Baru, Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (5/1). Mutasi pajabat tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Kepala Divre Perum Blog Aceh.

H Basir S.Sos pada kesempatan itu memohon diri sembari menyebutkan, selama bertugas sebagai Kasub Divre Blangpidie banyak catatan atau dan kenangan yang sulit dilupakan.

”Kalau pun ada nailai baik dan sukses, tidak terlepas dukungan karyawan, mitra kerja serta koordinasi antar intansi, baik jajaran Pemkab Abdya, maupun dengan pemerintah dari empat kabupaten yang menjadi wilayah kerja kami,”sebutnya.

Dirinya juga mengakui selama ini telah terjalin hubungan kerabatan dengan baik bersama tokoh masyarakat, instansi-instansi pemerintah dan instansi swasta lainnya yang turut mendukung kinerja Perum Bulog.

”Kepada mereka semua kami ucapkan banyak terimakasih, semoga kedepan kita semua akan semakin membaik,”imbuhnya.

Sementara Bupati Abdya, Ir Jufri Hasanuddin MM dalam sambutannya memberikan apresiasi atas apa yang dicapai H Basir selama memimpin Kasub Divre Bulog Blangpidie. Diharapkan, apa yang dinilai baik dapat diteruskan oleh pejabat baru, pejabat baru juga diminta melakukan kebijakan secara cerdas dalam upaya mensejahterakan petani.

Lebih lanjut, Jufri menengaskan, peran Perum Bulog sangat strategis dalam menampung beras petani untuk menjaga stabilitas harga-harga pasar terutama mencegah monopoli oleh pengusaha-pengusaha beras.

”Menampung beras petani serta menjaga stabilitas merupakan fungsi yang nyata dari Perum Bulog,”sebutnya.

Sebelum mengakhir sambutannya, Jufri juga mengucapkan terimakasih kepada H Basir yang telah sangat berhasil dalam mendukung upaya-upaya pemerintah dalam mensejahterakan rakyat.

”H Basir adalah orang bijak, kita tentunya akan merasa kehilang atas apapun yang dimiliki oleh pribadi H Basir ini,”pungkasnya.

Amatan SI dalam acara yang penuh keakraban dan harmonis tersebut selain di hadiri Bupati Jufri Hasanuddin dan nyonya, juga terlihat Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi SH, Kasdim 0110 Abdya Mayor Inf Kristianto Prakoso PW, perwakilan kejari Blangpidie, sejumlah kepala SKPK di jajaran Pemkab Abdya serta pengurus Dharma Wanita Pemkab Abdya dan undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *