Gunung Agung di Level Awas, Masyarakat Karang Asem Diimbau Segera Ngungsi

oleh -91 views
Foto: Para pengungsi Gunung Agung saat di periksa oleh tim medis. (Foto: Sudirman/SI)

BALI, Sabtu (23 September 2017) suaraindonesia-news.com – Semenjak dinaikkan level Gunung Agung ke level IV yaitu level awas oleh Pusat vulkanologi dan mitigasi bencana geologi (PVMBG).

Karena level Awas merupakan level tertinggi dalam status Gunung api, itu artinya, Gunung kemungkinan bisa meletus dalam waktu 24 jam, Sabtu (23 sepetember 2017).

Suasana gunung Agung sampai saat ini berdasarkan pengamatan BVMBG, saat di mintai keterangan tentang kondisi Gunung Agung.

Gunung Agung Bali, Tinggal Menghitung Jari Meletus?

“Cuaca berawan dan mendung, angin bertiup lemah ke arah barat, suhu udara 25-28┬░C dan kelembaban udara 75-86 persen,” ucap Anwar Sidiq sebagai penyususn laporan BVMBG, saat di mintai kerangan.

Keterangan lain terekam 4 kali gempa terasa skala di pos pengamatan, sumber data KESDM, badan Geologi PVMBG pos pengamat Gunung Agung.

Baca Juga: Menteri PPPA Prof Dr Yohana Yembise; 24 Juta Perempuan Indonesia Korban Kekerasan

Dikonfirmasi update pengungsi pada Sabtu (23 sepetember 2017) pukul 09:00 wita.

“Jumlah pengungsi yang terhitung 8295 pengungsi di Karang Asem sedangkan yang mengungsi keluar karang Asem berjumlah 4153 jadi total sementara 12.448 pengungsi,” sambung Anwar Sidiq.

Berdasarkan pantauan team suaraindonesia-news.com kebutuhan urgen yang di butuhkan para pengungsi Gunung Agung, Dapur umum, makanan cepat saji, pakaian layak pakai, Air mineral, Bubur Bayi masker dan P3K. (Sudirman)

Tinggalkan Balasan