Gugus Covid-19 Abdya Gelar Rapat Koordinasi New Normal

oleh -22 views
Sekda Abdya Drs. Thamrin saat membuka rapat koordinasi Covid-19/New Normal di Aula Masjid Setdakab.

ABDYA, Jumat (29/5/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar rapat sosialisasi Covid-19/New Normal di sekretariat Gugus covid-19 Setdakab setempat. Jumat (29/5).

Pantauan awak media, rapat koordinasi Covid-19 /New Normal tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Abdya Drs Thamrin.
Yang turut dihadiri Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Ketua DPRK Nurdianto, Kajari Abdya diwakili windy yufrizal, SH, Dandim 0110 Letkol Czi M Ridha Has, Kabag Ops AKP Haryono, Kepala Sekretariat gugus Amiruddin Dinkes Safliati, Direktur RSUTP dr. Ismuha serta Disdikbud H. Jauhari, para Camat dan undangan lainnya.

Pelaksanaan rapat sosialisasi New Normal di Abdya merupakan tindak lanjut sesuai dengan aturan dan ketentuan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi terkait evaluasi pelaksanaan PSBB diwilayah Abdya.

Kadis Kesehatan Abdya Safliati, SST, MKes selaku jubir gugus tugas Covid-19 menyampaikan apresiasi kepada seluruh Satgas yang selama ini telah bekerja keras dalam upaya pemutusan rantai penyebaran covid-19 serta masyarakat yang ikut berpartisipasi selama masa pandemi corona di Abdya khususnya.

“Dengan berbagai upaya yang telah kita lakukan dan kerja sama dari segala unsur pemerintah dan komponen masyarakat, kita berharap abdya masuk zona aman Corona,” sebutnya.

Safliati juga menjelaskan, bahwa dengan diberlakunya New normal istilah yang merujuk kepada pola hidup baru di situasi pandemi Covid-19, dalam penerapannya, masyarakat juga harus menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, selalu mengenakan masker, menjaga jarak (Physical distancing), hingga menghindari kerumunan agar terhindar dari penularan COVID-19.

”Pastinya kita selalu menjalankan protokol kesehatan, jika semua sarana umum dibuka kembali kita harus pastikan seluruh masyarakat kita aman dari penyebaran virus covid-19,” sebutnya.

Sementara itu terkait dengan sekretariat gugus tugas dan pos covid diperbatasan tetap menjalankan tugas seperti bisa dan tidak ada intruksi tutup.pungkas jubir Covid Safliati.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *