Gubernur Malut Hadiri Acara Penyerahan Hasil Assurance And Consulting Oleh BPKP di Bella International Hotel

oleh -5 views
Sambutan Gubernur Malut,KH Abdul Gani Kasuba Lc

Reporter: Ipul

Ternate Malut, Jum’at (13/1/2017) suaraindonesia-news.com – Gubernur maluku utara KH Abdul Gani Kasuba Lc hadiri dan buka acara Penyerahan Hasil Assurance and Consulting oleh Badan Pengawas Kuangan dan Pembangunan (BPKP) tahun 2016, disertai dengan pemberian penghargaan kepada Pemerintah Daerah dan Koordinasi Peningkatan Akuntabilitas Keuangan serta Kinerja Pemerintah Daerah dilaksanakan di Bella Internasional Hotel ternate, Jumat (13/01).

Gubernur Malut, KH. Abdul Ghani Kasuba, dalam sambutannya mengatakan pihaknya berharap di tahun ini, kita lebih baik. Karena dalam pengelolaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2016 yang memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat meningkat di Maluku Utara yang selanjutnya diharapkan dapat mendorong meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ucapnya.

Pemerintah Daerah baik dari sisi akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah/desa, kinerja pelayanan dan proses pembangunan yang dilakukan masih terdapat berbagai kelemahan yang perlu kita perbaiki, ujarnya.

Secara terpisah, Kapala BPKP Malut, Indra H Djaya, mengatakan BPKP itukan sebagai paparan pengawasan internal pemerintah, jadi dia berada dalam posisi membahas, membantu, mendukung dan memfasilitasi, supaya pemerintah daerah itu lebih baik, tuturnya.

Dia menyebutkan daftar urutan Pemda Penerima Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Keuangan, diantaranya; Kota Ternate, Kabupaten Halut, Haltim, Halteng, Halsel, Kepulauan Sula, Pulau Morotai dan Provinsi Malut.

Sementara itu, urutan Pemda Penerima Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) diantaranya Kota Tikep, Halut, Halbar, Haltim, Halteng, Halsel, Kepulauan Sula, Pulau Morotai dan Pulau Taliabu, ungkapnya.

Sedangkan, untuk daftar urutan Pemda Penerima Penghargaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) diantaranya, Kabupaten Halsel, Kota Ternate, Provinsi Malut dan Kabupaten Kepulauan Sula serta daftar urutan Pemda Penerima Penghargaan keuangan Desa diantaranya, Kabupaten Halut, Halsel, Tikep dan Halteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *