Gubernur Khofifah Minta PWI dan SIWO Jatim Siap Sukseskan Jatim Jadi Tuan Rumah Porwanas 2020

oleh -284 views
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Berdialog Bersama Dengan PWI Jatim Di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

SURABAYA, Selasa (6/2/2020) suaraindonesia-news.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Jatim, untuk menyukseskan Jawa Timur sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) XIII Tahun 2020.

Permintaan itu disampaikan Gubernur Khofifah sapaan akrabnya, saat menerima audiensi dari Pengurus PWI dan SIWO Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (6/2).

Khofifah mengatakan, Bahwa amanah Jatim sebagai tuan rumah PORWANAS tersebut harus dimanfaatkan dengan maksimal.

“Ajang ini harus dikemas dengan meriah dan mampu membawa tetesan kesejahteraan bagi masyarakat Jatim. Utamanya, bagi daerah yang menjadi venue pertandingan yaitu Kota Malang, Kota Batu, Kab. Malang dan Kota Surabaya,” katanya.

Untuk itu, Orang nomor satu di Jatim ini meminta agar setiap detail kegiatan, mulai persiapan, promosi, pelaksanaan, dan penutupan acara dipersiapkan dengan baik.

“Mari kita sukseskan Jatim sebagai tuan rumah PORWANAS, jadikan ajang ini sebagai berkah untuk masyarakat, sekaligus menunjukkan semangat, sportivitas, kebanggaan, serta antusiasme Jatim terhadap ajang-ajang olahraga,” pungkas gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Permintaan Gubernur Khofifah tersebut disambut positif oleh Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim, yang langsung menyatakan kesiapannya untuk menyukseskan Jatim sebagai tuan rumah PORWANAS XIII 2020 ini.

Menurutnya, selain sebagai ajang pemersatu wartawan se Indonesia, suksesnya PORWANAS ini juga menunjukkan bahwa Jatim siap menggelar ajang olahraga tingkat nasional, bahkan internasional.

“Kami siap menjadikan PORWANAS XIII 2020 di Jatim guna menunjukkan kepada publik bahwa Jatim siap menggelar ajang olahraga bergengsi dan besar, dan masyarakatnya antusias terhadap olahraga,” tukasnya.

Untuk diketahui, PORWANAS XIII 2020 di Jatim ini akan mempertandingkan 28 nomor pertandingan, dan 10 jenis cabang olahraga (Cabor) antara lain sepakbola, futsal, billiard, bowling, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, atletik, catur dan bridge.

Selain itu, Gelaran PORWANAS ini juga akan digelar lomba jurnalistik, dan pertandingan eksebisi cabor Jatim, dan pameran/ekspo UMKM di hotel dan venue pertandingan.

Hadir dalam kesempatan ini, beberapa kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim, para anggota PWI dan SIWO Jatim, serta wartawan dari berbagai media.

Reporter : Agus dc
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan