Gubernur Jatim Resmikan Dua Gedung Baru RS Karsa Husada Kota Batu

oleh -90 views
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat peresmian dua gedung baru RSUD Karsa Husada Kota Batu

KOTA BATU, Sabtu (25/03/2023) suaraindonesia-news.com – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meresmikan dua gedung baru RSUD Karsa Husada Kota Batu yakni Graha Amarilis dan gedung Instalasi Gizi.

Kedua gedung tersebut merupakan fasilitas baru penunjang layanan kesehatan yang dimiliki rumah sakit milik Pemprov Jatim itu.

Hadirnya fasilitas layanan baru itu yakni Instalasi Gizi dapat berkontribusi mengurangi angka stunting, terutama di Kota Batu. Prevalensi stunting di Kota Batu berada di angka 13 persen.

Baca Juga: Pemkot Batu Raih Chief of Transformation Award Bidang Lingkungan Hidup dari Kemendikbudristek

“Kami berupaya agar kasus stunting di kabupaten/kota se Jatim bisa berkurang. Agar pembangunan di Jatim disertai pula dengan peningkatan IPM. Maka, perlu didorong pula suatu layanan kesehatan yang berkualitas dan merata,” papar Khofifah.

Ia menuturkan, pada tahun 2022 Pemprov Jatim memberi mandat Dinkes Jatim untuk menerjunkan tim kesehatan ke wilayah kepulauan Madura. Serta dibantu pula IKA UNAIR. Hal ini guna menggenjot pemerataan kualitas layanan kesehatan.

“Artinya pemerataan dan kualitas layanan kesehatan sangat penting. Harapan kami, pembangunan di Jatim diikuti peningkatan IPM sehingga memiliki daya saing,” ujar Khofifah.

Peningkatan kualitas layanan kesehatan menjadi perhatian Pemprov Jatim. Sehingga masyarakat mendapat pelayanan kesehatan lebih nyaman dan komprehensif. Serta memberikan akses layanan lebih cepat agar meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat Jatim.

Baca Juga: Dishub Kota Batu Siapkan Antisipasi Lonjakan Kendaraan Selama Lebaran 2023

“Kami bersama-sama berupaya meningkatkan kualitas layanan di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan yang berada dalam pengelolaan Pemprov Jatim. Tentu disertai peningkatan kualitas layanan oleh seluruh tim medis dan paramedis di RSUD Karsa Husada,” tegasnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Karsa Husada Kota Batu, Muhammad Rizal menuturkan, Gubernur Jatim memberikan perhatian luar biasa bagi RSUD Karsa Husada dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan di wilayah kota Batu dan wilayah Malang Barat.

“Kami secara bertahap terus memperbaiki penampilan rumah sakit dan meningkatkan mutu kualitas pelayanan. Melalui pembangunan dan pemenuhan layanan Graha Amarilis dan gedung Instalasi Gizi,” ujar Rizal.

Reporter: Adi Wiyono
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan