Gubernur Jatim Bersama Baddrut Tamam Pantau Korban Banjir Serta Berikan Pompa Air Antisipasi Banjir Akan Datang

oleh -190 views
Para rombongan Gubernur bersama Bupati Pamekasan ketika mengunjungi dapur umum di Kantor Kecamatan Pamekasan.

PAMEKASAN, Rabu (02/03/2022) Suaraindonesia-news.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memantau para korban yang terisolir akibat banjir di Desa Sumedangan Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura.

Rombongan Khofifah bersama Baddrut Tamam selain meninjau para korban, para rombongan juga sembari memberikan bantuan berupa sembako kepada para korban.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bergotong royong melakukan penanggulangan banjir di sejumlah desa dan kelurahan.

“Kami dari pemerintah provinsi datang ke korban banjir selain mengecek para warga yang terdampak, kami juga akan memberikan pompa air dan bantuan ekskavator untuk mengeruk sungai yang mengakibatkan banjir, akibat tanggul jebol kerena tingginya debit air,” kata Gubenur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada awak media di lokasi dapur umum Kantor Kecamatan Pamekasan.

Menurutnya, berdasarkan keterangan petugas ada sekitar 1.500 nasi bungkus yang akan didistribusikan kepada warga terdampak banjir.

“Kita berharap, air yang ada di sungai juga segera surut, sehingga air bisa segera disedot dan pengerukan segera dilakukan,” tambahnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan alat berat berupa excavator untuk mengeruk beberapa bagian sungai untuk melakukan normalisasi aliran air agar tidak meluap. Karena ada beberapa titik yang mengalami penyempitan aliran air.

“Jadi kita bersama-sama tim dari pemprov kordinasi dengan tim kabupaten. Terima kasih saya sampaikan juga kepada relawan,” pungkasnya.

Para rombongan Gubernur bersama Bupati Pamekasan selanjutnya mengunjungi dapur umum di Kantor Kecamatan Pamekasan, dan terakhir mengunjungi Pondok Pesantren Nasyrul Ulum di Kelurahan Bagandan Kecamatan Pamekasan yang juga terdampak banjir.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa telah meninjau langsung para korban banjir di Pamekasan.

“Terima kasih kepada ibu gubernur dan seluruh staf yang mendampingi beliau atas kerja cepat yang luar biasa,” ucap Baddrut Tamam.

Baddrut Tamam menambahkan, terdapat 14 desa dan kelurahan terdampak banjir yang harus mendapatkan kepastian keamanannya, serta memperoleh makanan yang cukup. Sehingga seluruh warga yang terdampak banjir di Pamekasan bisa tertangani dengan baik. (*)

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan