Gubernur Jambi, Zumi Zola: Tim Paslon Pilkada Jangan Berbuat Anarkis

Gubernur Jambi, Zumi Zola

Reporter: Inro
Jambi, Selasa (14/2/2017) suaraindonesia-news com – Mendekati detik-detik tinggal satu hari lagi dalam pencoblosan pilkada serentak pada 15 Februari, Gubernur Jambi Zumi Zola meminta kepada semua pasangan calon bupati dan wakil bupati di tiga kabupaten di Provinsi Jambi agar tidak membuat kegaduhan politik di daerahnya masing-masing dan jangan berbuat anarkis.

“Masa tenang telah dilalui tinggal pemilihan kepala daerah serentak ini hitungan jam, pantauan situasi masih kondusif dan saya berharap situasi tetap kondusif hingga usai pilkada,”katanya Zola.

Ditambahkannya, supaya semua Diminta kepada pasangan calon dan tim suksesnya jangan lagi membuat hal-hal yang provokatif dan merugikan semua pihak termasuk membuat ketakutan kepada rakyat.

“Semuanya telah diatur dalam uu pilkada dan juga dalam pantauan KPU serta Bawaslu dari Provinsi hingga sampai ke desa-desa. Bisa dipidana kalau berbuat onar atau hal yang buruk sekalipun.

Jangan ada lagi black campaign. Jangan ada lagilah. Saya khawatir nantinya, yang awalnya unggul justru bisa berbalik,” katanya Selasa (14/02/2017).

Meski di masa tenang, jelang pencoblosan mendatang, dirinya tetap memantau ketiga kabupaten yang ikut pilkada, yakni Kabupaten Sarolangun, Tebo dan Muarojambi.

“Insyaallah, dari ketiga kabupaten tersebut salah satunya akan saya pantau,” ungkap Zola.

Sementara itu dikatakan oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani agar demokrasi di Jambi berjalan aman dan kondusif.

“Saya harap situasi pilkada serentak di tiga kabupaten di Jambi tidak diwarnai tindakan yang melanggar pemilu,” tutur Yazid.

Pihak Polda Jambi telah menurunkan anggotanya sebanyak 1500 orang kepada 3 (tiga) Kabupaten yang mengikuti pilkda dan diback up oleh TNI, Kejaksaan.

“Bila terjadi kekacauan merasa tidak puas atas pilkada itu dianjurkan untuk membuat surat ke MK, terhadap oknum yang sengaja membuat rusuh maka akan ditindak sesuai dengan prosedur,”tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here