Gubernur Jambi Sambut Duta Besar Singapura

Gubernur Jambi, H. Zumi Zola bersama Duta Besar Singapura

Reporter : Inro
Jambi, Suara Indonesia-News.Com – Beberapa Minggu yang diman Provinsi Jambi sebagai tuan rumah pertemuan delegasi ASEAN, kembali Jambi di Kunjungi Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Kamis (11/3) rumah dinas Gubernur Jambi.

Dalam kunjungan Duta Besar Singapura Gubernur Jambi, H. Zumi Zola, di dampingi Kepala Badan PMD, Otto Riadi.

Dikatakan Zumi, ini merupakan langkah bagus bagi Provinsi Jambi untuk mengundang bagi kalangan para investor baik itu negara ASEAN maupun Eropa.

“Sebagai Gubernur Jambi dan baru memerintah, apalagi ada kunjungan dari  Duta Besar Singapura. Ini modal akan kepercayaan para investor untuk Jambi,”jelasnya.

Ditambahkannya, Duta Besar Singapura berminat untuk membuka peluang kerja sama yang luas dalam ekspor import, dan tidak kalah pedasnya, sang duta besar    mengungkapkan salah satunya soal bencana kabut asap.

“Pemerintah Singapura sangat perhatian pada bencana kabut asap di Jambi tahun lalu. Apalagi yang membakar lahan perkebunan merupakan dari perusahaan dari singapura,”katanya.

Jambi untuk tahun 2016 bertekad bersama, forkompinda dan pihak perusahaan sangat berkomitmen melakukan pencegahan supaya tidak terjadi lagi kabut asap. Saya minta dukungan semua pihak.

Pihak Singapura membuka peluang bekerjasama dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan. Tawaran ini akan disampaikan Pemprov Jambi ke Kementerian Lingkungan Hidup.

Selain itu pihak Singapura juga menyatakan banyak pebisnis di negera mereka ingin berinvestasi di Jambi.

“Saya harus hati-hati. Bagaimana para investor yakin menanamkan dananya di Jambi. Mohon doa dan dukungannya, ini butuh kerja keras kita semua, nanti ada kerjasama jangka pendek dan panjang,” papar Zola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here