Gubernur Jambi Hadiri Peringatan Hari Tari Sedunia

oleh -3 views

Reorter: Inro

Jambi, suaraindonesia-news.com – Hari Tari Sedunia yang diperingati setiap tanggal 29 April seluruh dunia, seluruh daerah Provinsi khususnya Provinsi Jambi. Gubernur Jambi, Zumi Zola menghadiri peringatan hari tani sedunia Jum’at (29/04/2016) di Gedung Olah seni.

Turut mendampingi Sri Purnama Syam kepala Taman Budaya Jambi, Heri Argawan,  pimpinan sanggar dan koreografer sekintang dayo.

Dikatakan Zumi Zola, berbanggalah suatu bangsa atau negara yang memiliki budaya dan adat istiadat merupakan ciri suatu Negara berdaulat. 

“Bangsa Jepang dulunya tertutup akan suatu bangsa dan melindungi istiadat serta budaya yang murni dan jangan terkontaminasi,” terangnya. 

Dan sampai saat ini Negara Jepang sudah maju dan masih memegang budaya serta akan huruf hiragana, termasuk dari Perancis salah satu kota mode dunia, bahasa inggris masih sedikit, Negara Jerman.

“Kita ambil  garis merahnya,  Negara ingin maju harus pegang adat budaya. Indonesia ingin maju ada pada adat dan budaya, saat ini anak-anak bisa menggunakan hp daripada budaya,” jelasnya. 

Untuk itu generasi muda  harus cinta pada budaya. Termasuk dalam belajar tari dari kelas O besar, karena tidak terpanggil dan mencintai, budaya akan diambil orang lain.

Budaya dari generasi-generasi tetap ada, akan sirna bila tidak mempertahankan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *