Gubernur Jabar Lantik 572 Orang Kepala SMA/SMK dan SLB Se Jabar

oleh -62 views
Kadisdik Jabar, Dedi Supandhi (kiri) saat wawancara dengan wartawan.

BANDUNG, Jumat (10/07/2020) suaraindonesia-news.com – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil melantik sebanyak 572 Orang Kepala Sekolah  SMA/ SMK dan SLB se -Jabar. Pelantikan tersebut secara langsung perwakilan kepala sekolah dan sisanya ikut serta melalui video converance, karena mengikuti protokol kesehatan yang dilaksanakan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (10/07) sekitar pukul 13.30.

Pada saat pelantikan tersebut, Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Kadisdik Jabar, Dedi Supandhi, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat,  Kepala Bidang Guru Tenaga Kependidikan Disdik Jabar, Drs. H. Asep Suhanggan serta Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat dan Unsur Pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyampaikan agar dalam mengemban jabatan tidak berpolitik, harus loyal pada NKRI dan Pancasila.

“Jabatan hanya sementara tidak ada yang abadi, ada pelantikan ada pemberhentian, jabatan Kepala sekolah hanya tambahan, dalam kinerjanya akan dimonitor harus mampu meningkatkan index pendidikan di Jabar khususnya di Indonesia umumnya, melalui  IQ, EQ , SQ dan PQ menerapkan pada anak didik, jika ada yang melanggar dan diketahui berpolitik itu paling berat, akan diberhentikan dari jabatan dan ASN nya,” ungkapnya.

Sementara Kadisdik Jabar, Dedi Supandhi saat wawancara dengan wartawan menyampaikan sebanyak 572 Kepala sekolah yang dilantik, ada sekitar 98 Kepala Sekolah yang promosi.

Selain itu kata Dedi, ada 2 orang yang selama ini mengabdi sebagai kepala sekolah kembali menjadi guru.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *