GTP Hijaukan Asrama Pusdukzi Dengan Menanam Pohon

Photo bersama usai menanam pohon

Reporter : Iran G Hasibuan

BOGOR, minggu (12/3/2017) suaraindonesia-news.com – Gerakan Tanam Pohon (GTP) hijaukan asrama pusdikzi lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat dengan menanam pohon, Minggu (12/32017).

Hadir pada acara kegiatan tersebut, salah satu motor GTP yang juga wakil ketua DPRD Kota Bogor, Heri Cahyono, Wakil Komandan Pusdikzi Lawanggintung Letkol Didi Maherdi, ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor Tauhid J Tagor, Ketua DPC Partai PDI P Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata, Komunitas Peduli Lingkungan dan komunitas lainnya.

Salah satu motor GTP Heri Cahyono mengatakan, bahwa menanam pohon itu sangat penting di sosialisakan, karena selain berfungsi untuk mencegah dampak dari polusi udara, dapat juga menghambat kebanjiran, karena akar akar dan daun pohon tersebut dapat menyerap air, ujarnya.

Ditambah kan Heri, untuk penanaman hari ini ada sekitar lima belas (15) pohon buah yang ditanam di sekitar pusdukzi.

Heri juga mengatakan bahwa TNI sangat peduli terhadap lingkungan, “coba lihat di setiap asrama TNI selalu rindang dan nyaman terlihat,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Komandan Pusdikzi Lawanggintung Letnan Kolonel Didi Maherdi mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini karena sangat baik untuk lingkungan dan alam, dan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh GTP.

“Kami menyambut baik kegiatan ini dan kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh komunitas GTP hari ini,” imbuhnya.

Selain itu kata Letkol Didi, kegiatan seperti ini harus terus digalakkan karena sangat baik untuk menjaga ekosistem alam dan lingkungan. Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here