GTP Ambil Bagian Dalam Rangka Memperingati HJB Ke 535

oleh -146 views
Anggota GTP

BOGOR, Minggu (16 Juli 2017) suaraindonesia-news.com –
Seperti perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) tahun tahun sebelumnya, perayaan HJB ke-535 tahun 2017 ini pun diisi dengan helaran seni budaya dan pawai mobil hias.

Sama dengan tahun tahun sebelumnya, dalam memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke 535 ini juga warga Bogor bersama para aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dimulai dari para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga aparat di wilayah masing-masing menampilkan dan menyuguhkan potensi wilayahnya turut memeriahkan HJB Ke-535, hal ini menggambarkan kebersamaan.

Kegiatan helaran yang bertemakan ‘Bogor Ngahiji, Kebersamaan Dalam Keberagaman’ diawali rombongan pasukan berkuda yang dipimpin langsung Wali Kota Bogor Bima Arya beserta para pimpinan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor dan diikuti rombongan delman yang dinaiki istri pimpinan Muspida dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Dalam helaran yang ketiga pada masa kepemimpinan Bima-Usmar, Mobil hias GTP, ,iring-iringan OPD, Kecamatan, Kelurahan, berbagai komunitas dan sanggar.

Empat sanggar diantaranya berasal dari Kabupaten Bogor, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Indramayu dan ini menjadi bukti kebersamaan dalam keberagaman budaya karena tarian dari Minahasa Sulawesi Utara, Kalimantan dan kesenian barongsai turut ambil bagian dalam helaran tersebut.

Untun Helaran kali ini, penggiat Gerakan Tanam Pohon (GTP) turut serta Pawai dengan mobil hias yang disediakan oleh salah satu motor GTP dan juga wakil ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono.

Salah satu Inisiator GTP Tato Marsito mengatakan mobil hias GTP star dari GOR Padjajaran jl Sudirman turun masuk jl salak finish Taman kencana ujarnya.

“Alhamdulillah senang rekan GTP bisa ikut serta dalam menyemarakkan Helaran dalam rangka HJB ke 535 ini, walaupun dalam kendaran hias GTP sederhana tetapi kita punya semangat” tuturnya.

Adapun yang ikut serta dalam kendaraan hias GTP tersebut adalah Tato Marsito, Irawati, Ika Kartika, Anne, Susi dan Indra.

“Berkat dukungan dari Mas Heri Cahyono, Ibu Irawati dan Ibu Inti,selama dala perjalanan Helaran ini,rekan rekan GTP sangat ceria,” terangnya.

Sementara salah satu motor GTP yang juga wakil DPRD Kota Bogor Heri Cahyono mengatakan, bahwa helaran ini menjadi salah satu ajang silaturahmi, ruang ekpresi para pelaku seni budaya, ruang apresiasi dan hiburan bagi warga dan promosi produk Kota Bogor serta menjadikan kegiatan helaran ini sebgai destinasi budaya tahunan Kota Bogor.

Selain itu kata Heri sebagai wadah yang peduli akan lingkungan, GTP turut serta mengambil bagian dalam perayaan tahunan ini.

“Kita ingin ikut serta dalam kegembiraan bersama rakyat kota bogor dalam memperingati hari ulang tahun kota bogor yang ke 535 ini,” pungkasnya.
(Iran/Iwan).

Tinggalkan Balasan