Grup Band Barasura Ramaikan Long Weekend Surabaya

Reporter: Adhi

Surabaya, suaraindonesia-news.com –  Setelah Yogyakarta dan Malang, Surabaya akhirnya menjadi persinggahan ketiga Barasuara dalam rangkaian Urban GiGs — Barasuara “Taifun Tour 2016”. Surabaya yang memang dikenal sebagai kota yang memiliki kedekatan tersendiri dengan musik terutama rock jelas akan menjadi satu tantangan tersendiri bagi band yang diperkuat oleh lga Massardi (vokal/gitar), Gerald Situmorang (bass), Marco Stefflano (drum), T] Kusuma [gitar), Puti Chitara (vokal) dan Asteriska (vokal) ini.

Berjalan bersama Urban GiGs, dalam tur ini Barasuara jelas tidak hanya menyuguhkan aksi panggung semata layaknya panggung mereka biasanya. Namun, sejumlah aksi spesial juga turut tersemat dalam rangkaian panggung Urban GiGs — Barasuara “Taifun Tour 2016” ini. Sebut saja seperti konsep dua drum yakni kolaborasi bersama drummer muda Enrico Octaviano, kolaborasi visual bersama Isya Hening dan juga sebuah lagu baru berjudul “Samara” jelas menjadi pengalaman tersendiri dalam menikmati aksi panggung Barasuara.

Seiumlah aktivasi seru juga disiapkan untuk para pengunjung agar intim membaur dalam menikmati dan merasakan semangat membara tur ini. Semangat Taifun tersaji dalam komponen “Api & Lentera”; pengunjung bisa melihat rekam jejak Barasuara dalam menjalankan kiprahnya sejak awal hingga sekarang. Semangat meWujudkan harapan juga turut didukung lewat bagian ”Mengunci lngatan” dimana terdapat dinding yang bisa kita lekatkan segala doa dan harapan; apa yang ingin dicapai. Belum habis sampai di situ, tercipta juga “Nyala Suara” photo wall, semua yang berfoto di sini berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dari Barasuara dan Urban GiGs.

Tur yang diprakarsai oleh Iuni Concert ini juga bisa dinikmati dalam bentuk video blog. Bekerja sama dengan Videografer Shakti Siddarta, perjalanan tur Barasuara akan direkam di atas maupun di balik panggung, kawan-kawan bisa ikut menyimak semua hal yang terjadi dalam tur ini. Dengan perencanaan matang serta segala energi yang tercurah, Barasuara, Urban GiGs serta Iuni Concert berkomitmen untuk menjadikan “Taifun Tour 2016” sebagai salah satu sejarah dari perjalanan Barasuara hingga nanti dan kemudian hari. Nyalakan api dan lenteramu.

Ini dia Tentang Barasuara

Berawal di tahun 2011, dari sebuah visi untuk menyuarakan semangat dan kemerdekaan pikiran orang Indonesia di dalam sebuah koridor musik yang membara, Iga Massardi (vokal/gitar) mengajak T] Kusuma (gitar), Marco Steffiano (drum), Gerald Situmorang (bass), Asteriska (vokal), dan Puti Chitara (vokal) ke dalam sebuah perwujudan visi tersebut sebagai BARASUARA.

Dengan komposisi musik yang otentik dan dibalut lirik Bahasa Indonesia, Barasuara mengumandangkan nafas musikal yang beragam. Latar belakang yang berbeda namun sarat akan pengalaman bermusik dari masing-masing individu di dalamnya menjadikan Barasuara sebagai satu kesatuan musik yang estetis; musik orang Indonesia,

Di dalam usia yang masih muda, Barasuara mendapat atensi yang cukup besar dan mulai diakui sebagai salah satu band pendatang baru yang b‘erbahaya”. Dengan menggandeng Iuni Suara Kreasi sebagai label rekaman yang juga merupakan pendatang baru di musik Indonesia, debut album Taifun (2015) diganjar beragam penghargaan – seperti salah satu Album Terbaik 2015 Versi Rolling Stone Indonesia, Rilisan Terbaik 2015 versi CNN Indonesia hingga Album Musik Favorit 2015 versi Malesbanget.com.


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008