GPII Rayakan Milad Ke-71

oleh
Reporter: Hurry Rauf
Jakarta, Senin 3/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Gerakan Pemuda Islam Indonesia (HUT GPII) merayakan Hari Ulang Tahun ke-71 di kantor GPII, Jalan Menteng Raya 58 Jakarta Pusat. Tema yang diusung dalam HUT GPII ini adalah “Membela Agama, Negara – Islam Yes NKRI Yes”.
Sejumlah tokoh pergerakan dan aktivis dari berbagai organisasi kepemudaan tampak hadir dalam perayaan Milad GPII ini. Diantaranya adalah aktvis Moh. Jumhur Hidayat, Aditya Warman, Anggota DPR Khoiruddin Amin, Kombes Solichin dari Mabes Polri, Benni Pramulla dari IMM, Aminullah dari HIMMAH, dan sejumlah aktivis pergerakan lainnya.
Ketua Umum GPII, Karman BM mengucapkan terima kasih atas suksesnnya jalannya perayaan Milad GPII ini. Dia mengatakan bahwa GPII akan terus eksis dan memberikan kontribusi pembangunan demokrasi terhadap bangsa dan negara ini.
“Ini kami kedatangan tamu tidak hanya kader GPII. Tapi ada unsur dari Nabes Polri, ada unsur ormas kepemudaan lainnya,” ujar Karman BM (3/10/2016)
Menurut Karman, milad GPII ini merupakan momentum untuk merefleksikan kembali tentang visi-misi serta capain yang sudah diraih oleh GPII. Sebagai organisasi yang sempat divakumkan saat orde baru berkuasa, maka kini sudah saatnya spirit perjuangan yang pernah digelorakan founding fathers GPII dilanjutkan oleh semua kader GPII.
“Dulu 71 tahun yang lalu para founding fathers pendiri organisasi ini menginginkan bahwa GPII adalah tempat berhimpunnya para pemuda islam. Dan juga sebagai laboratorium kaderisasi kepemimpinan nasional politik pemuda islam. Maka dari itu, kita ingin mengingatkan bahwa kita adalah dan harus melakukan kaderisasi-kaderisasi, dan kaderisasi,” sebutnya.
Karman berharap, GPII tidak kalah terhadap organisasi kepemudaan lainnya dalam memberikan kontribusi terhadap bangsa, negara dan ummat. Itulah sebabnya, kata Karman, usia GPII yang hampir memasuki satu abad ini harus menjadi momentum bagi semua kader untuk merefleksikan kembali visi-misi GPII.
“GPII bisa tambah lebih eksis, peran dan kontribusinya bagi pengembangan umat dan bangsa lebih dirasakan oleh bangsa, negara dan ummat,” harap Karman.
Dalam kesempatan yang sama ketua panitia Milad GPII, Ahmed Saiful Anawar menyampaikan laporan proses kegiatan sebelum Milad ini berlangsung. Beberapa kegiatan tersebut diantaranya adalah bakti sosial, distribusi bantuan kepada korban bencana Garut.
“Juga deklarasi Pilkada damai, deklarasi anti narkoba, dan pemutaran film anti komunisme global,” kata Ahmed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *