Giat Bangun Desa, Pembangunan Pengerasan Jalan Desa Pabean Ilir Rampung Dikerjakan

oleh -46 views
Pembangunan Pengerasan Jalan Desa Pabean Ilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu.

INDRAMAYU, Selasa (22/9/2020) suaraindonesia-news.com – Sesuai dengan rencana yang telah tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa membangunan pengerasan jalan, kegiatan pengerasan jalan di blok Tamin Rt 012/003 Desa Pabean Ilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, masyarakat sangat antusias menyambut baik progam pekerjaan pengerasan jalan yang bersumber dari dana bantuan Provinsi (Banprov) anggaran tahun 2020 dan dikerjakan sesuai aturan.

Infrastruktur jalan Desa yang dulu nya rusak dan berlubang saat ini sudah bagus dibangun, seperti pembangunan Infrastruktur pangerasan jalan, cor beton dan hotmix, dengan adanya pembangunan jalan yang bagus dan berkualitas saat ini perekonomian warga Desa Pabean Ilir menjadi lancar.

Menurut Ajeng salah satu warga Desa Pabean Ilir mengatakan, Jalan ini dulunya rusak berlubang dan sulit untuk dilewati tapi sudah bagus dan jalannya nyaman untuk dilewati, sehingga saat warga h ndak ke Pasar dan pergi usaha jadi lancar.

“Kami sebagai masyarakat bersyukur punya kepala desa yang amanah dan giat selalu membangun desa baik fisik maupun non Fisik,” ucapnya.

Sementara menurut Nasito, Kepala Desa Pabean Ilir menuturkan, diakhir jabatannya nanti sebagai Kepala Desa ia ingin cita-citanya tercapai dalam membangun Desa, supaya Desa Pabean Ilir lebih baik dan bagus dari Desa lainnya dalam segi Infrastruktur jalan maupun perekonomian.

“Niat dan tekad saya menjadi Kades adalah untuk membangun Desa agar lebih baik walaupun dana anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD), dan saya banyak berterima kasih kepada pemerintah daerah, Provinsi maupun pusat yang sudah membantu Desa kami,” katanya.

Ia menambahkan, demi kesejahteraan masyarakatnya dalam bentuk infrastruktur jalan maupun pelayanan selalu diutamakan.

“Saya selalu mementingkan pelayanan masyarakat, baik masalah pembangunan jalan maupun pelayanan, dan Alhamdulillah dari segi fisik seperti pembangunan infrastruktur jalan Betonisasi, hotmix dan sekarang sedang membangun pengerasan jalan di tiga blok seperti blok RT 12/03 dan blok baladesa,” ujar Kades Nasito.

Reporter : Waryanto
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *