Geuchik Sungai Pauh Pusaka Ciptakan Generasi Cerdas Dan Kemajuan Desa

oleh -111 views
Foto: M. Yusuf idris, SE

LANGSA ACEH, Minggu (24 September 2017) suaraindonesia-news.com – Gampung Sungai Pauh Pusaka Kecamatan Langsa Barat. M. Yusuf idris, SE yang menjabat Geuchik disini, menjelaskan kepada wartawan di kediamannya, menjadi Geuchik di desa yang di pimpinnya, akan membangun satu bangunan Gedung Serbaguna untuk keperluan masyarakat di desanya.

Apabila Gedung Serba guna ini nantinya selesai di bangun, maka segala bentuk kegiatan seni pemuda pemudi dapat di lakukan di gedung itu.

Kemudian, bagi pengurus PKK juga sangat menguntungkan dengan adanya gedung, sehingga warga desanya dari kaum ibu – ibu dapat menjalankan segala aktifitas dan program pelatihan bagi ibu-ibu PKK.

“Nantinya di tahun 2018 pada anggaran ke depan, pihaknya akan mendirikan pembangunan Gedung Serbaguna, insyaallah harapan dan impian kami ini dapat terwujud,” harap Geucik.

Baca Juga: WFQR IV Koarmabar Amankan 50 TKI Ilegal Asal Malaysia

Adapun kegiatan yang ada selama ini, para ibu-ibu PKK di Gampong Sungai Pauh Pusaka rutin melakukan perlombaan membaca al-qur’an dan melaksanakan perlombaan shalat jenazah bagi tingkatan usia anak-anak.

Lanjut M Yusuf Idris, pembinaan para generasi usia anak – anak, hal itu demi mewujudkan regenerasi sehat, cerdas sehingga ke depan gampung sungai pauh pusaka, kecamatan Langsa barat ini.

“Insya Allah dengan berbagai dana bantuan pemerintah, pembangunan desa bisa terus kita tingkatkan, baikpun kesejahteraan warga bisa terbant,” tutup Geuchik. (Rusdi Hanafiah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *