Geuchik Buket Meutuah, Dukung Pembangunan Jalan Dusun Panton Dan Irigasi

Reporter: Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh, 07/08/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Pekerjaan yang dilaksanakan oleh satu rekanan, Kontraktor PT. Prima Karya NAD. Yang berjarak 1 km. Tentang pengerasan dan pengaspalan jalan, jembatan di Dusun Panton, Gampong Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, hampir rampung dikerjakan. Minggu (7/8/2016).

Geuchik (kades) Buket Meutuah, M Yasir menjelaskan, terkait adanya protes warga yang bernampak dengan proyek tersebut, lantaran ukuran lebar penimbunan jalan dan batas tanah yang diduga memakan luas tanah warga sehingga dipersoalkan oleh Sayuti

“Itu jelas tidak mempengaruhi pekerjaan rehabilitas jalan dan jembatan irigasi yang hampir rampung dikerjakan oleh rekanan PT Prima Karya NAD di Dusun Panton,” ujarnya.

Menurut pengalaman Geuchik setempat. M Yasir, Proyek tersebut memang sudah disepakati sesuai usulan dari kepala desa sebelumnya, alhamdulillah tahun ini jalan Meunasah di depan Kantor Geuchik sudah dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum  yang ada dalam Pemerintahan Kota Langsa, bahkan jalan ini untuk keperluan umum dan bukan kepentingan Geuchik.

Terkait lahan batas jalan yang ditimbulkan oleh Sayuti, tanah tersebut sejak awalnya telah diberikan untuk pembangunan jalan dusun Panton, Gampong Buket Meutuah. Jadi kami atas nama semua masyarakat mengetahui persis jika tanah yang disetujui untuk pembuatan jalan tidaklah diluar batas milik Sayuti, tingkungan jalan yang dikerjakan sekarang ini, sejauh pengetahuan warga setempat, adalah di atas batas jalan rel milik PJKA.

Pekerjaan rehabilitas jalan dan jembatan talut irigasi Gampong Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, pengamatan wartawan dilapangan sesuai plank proyek,  dana tersebut bersumber dari DAK tahun 2016, senilai kontrak Rp 2.440.731.000. Tanggal pekerjaan dimulai 17 Mei 2016.  Selesai kontrak terhitung tanggal 16 Nopember bulan mendatang tahun 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here