Gerombolan Sapi Bakalan Sikat Tanaman Kota Langsa

Gerombolan sapi berkeliaran

Reporter: Rusdi Hanafiah

Langsa Aceh, suaraindonesia-news.com – Gerombolan sapi kerap berkeliaran di seputaran Pusat Kota Langsa, sepertinya pihak instansi terkait belum mampu memberikan penertipan demi menjaga keselamatan tanaman kota yang sudah dilestarikan oleh Pemerintah Kota Langsa.

Dari pantauan suaraindonesia-news.com di Jalan Teuku Umar Blok PJKA Gampong PB Blang Pase Kecamatan Langsa Kota beberapa ekor sapi menghampiri tanaman, Jum’at, (15/7/2016).

Menurut M Yusuf seorang warga yang sempat menyatakan, kenapa sapi-sapi tersebut, selalu bebas berkeliaran.

“Apakah tidak ada pemiliknya?” tanyanya.

Yusuf meminta kepada pihak instansi terkait agar secepatnya memberi penertipannya, mengingat sapi-sapi ini sangat berisiko terhadap keselamatan lalulintas masyarakat yang menggunakan badan jalan di pusat kota.

“Dalam hal menyikapi persoalan sapi, semoga Pemko Langsa segera memberi tindakan supaya pemilik sapi tidak membiarkan ternaknya berkeliaran sampai masuk ke kota, pihak instansi terkait juga harus memberikan himbauan kepada masyarakat supaya hewan ternak tidak dibenarkan berkeliaran yang bisa menimbulkan pemandangan tidak indah di pandang mata,” Ujarnya.

Terkait segerombolan sapi yang ditemukan wartawan di jalan pusat kota, meminta Pemerintah dan instansi terkait harus memberlakukan qanun untuk mengantisipasi kenyamanan dan keselamatan tanaman kota yang sudah dilestarikan Pemerintah Kota Langsa, semua tumbuhan bunga bisa terawat baik tanpa mendapatkan gangguan dari ternak sapi masyarakat di daerah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here