Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Abdya, Gelar Orientasi  Pejabat

oleh -45 views
Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M.Ridha Has,S.T.M.T, sebagai Anggota majelis pembimbing gerakan pramuka kwartir cabang (Mabincab) Abdya saat  menyamatkan tanda peserta Orientasi kepada kepsek SMPN I Blangpidie Muhammad Wahyu, di Aula komplek Disdikbud Abdya.

ABDYA, Selasa (17/12/2019) suaraindonesia-news.com – Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Barat Daya (Abdya) Tahun 2019 melaksanakan kursus orientasi pejabat kwartir cabang gerakan  pramuka tahun 2019.

Acara yang dibuka oleh Majelis Pembimbing gerakan pramuka kwartir cabang (Mabincab), Letkol Czi M Ridha Has berlangsung di Aula komplek Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Abdya.

Wakil ketua bina warsa kwartir cabang gerakan pramuka Abdya, H. Husaini Haji, melaporkan, kegiatan ini bertujuan untuk untuk memberikan pemahaman pentingnya orientasi dalam pramuka.

“Kita juga berharap dukungan kepada SKPK untuk mendukung putra putri abdya dalam membangun bersama komitmen mewujudkan pramuka berbudaya dan berkarakter,” kata Husaini Haji.

Lebih lanjut disebutkan, dalam kegiatan itu pesertanya dari dinsos, kesehatan, BPM PP dan KS, para  camat dan kepala SMA, SMP dan SD serta lainnya berjumlah kurang lebih seratus orang.

“Adapun anggaran dari kegiatan orentasi ini besumber dari APBK 2019,” terang Husaini Haji.

Sementara itu, Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M. Ridha Has, S.T. M.T, sebagai majelis pembimbing gerakan pramuka kwartir cabang (Mabincab) Aceh Barat Daya dalam sabutannya mengatakan, gerakan pramuka dalam arti organisasi semejak kepres 238 tahun1961 telah 58 tahun berkiprah ikut membangun karakter bangsa.

“Sebagai wadah pembinaan generasi muda hendaknya Gerakan pramuka mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman  yang semakin lama semakin berkembang sebagaimana yang telah tertuang pada visi gerakan pramuka yakni dengan adanya gerakan pramuka sebagai wadah bagi generasi muda,” tegas Dandim.

Kemudian lanjutnya, revitalisasi gerakan hadir ditengah–tengah problematika tersebut dan menegaskan kembali bahwa gerakan pramuka merupakan wadah bagi generasi muda sebagai wadah pendidikan moral, budi pekerti dan keperbadian sehingga mampu membentuk generasi muda yang memiliki karakter yang begitu melekat dan khas dalam keperibadian pramuka.

“Kami berharap, agar kesempatan emas ini dapat dimamfaatkan  dengan sebaik mungkin, karena setelah pelaksanaan Orientasi ini peserta diharapkan dapat menerapkan ilmu yang telah  diperoleh untuk satuannya masing-masing,” tukas Dandim.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *