Gerakan Nasional Indonesia Bermasker, Aceh Timur Distribusikan 7000 Masker Secara Serentak

oleh -118 views
Foto : Giat bagi masker secara serentak di Aceh Timur.

ACEH TIMUR, Kamis (10/09/2020) suaraindonesia-news.com – Gerakan Nasional bermasker dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid 19 di Kabupaten Aceh Timur, Bupati bersama Kapolres Aceh Timur distribusikan 7000 ribu masker secara masif di Aceh Timur, dihalaman Polres Aceh Timur, Kamis (10/09).

Aksi gerakan nasional bermasker serentak membagikan 7000 masker gratis tersebut merupakan upaya untuk memutus penyebaran virus corona dan juga sebagai salah satu gerakan nasional bermasker secara nasional.

“Sebanya 7000 ribu masker di bagikan gratis, dan serentak dilakukan hari ini, kepada masyarakat di aceh timur,” Kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, MH melalui Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin, SE.

Lanjutnya lagi, dalam mendistribusikan masker memintakan aparat kepolisian /TNI dan Kepala Perangkat Daerah (KPD) Aceh Timur dilakukan secara persuasif.

“Bapak – bapak semua saat mendistribusi tidak memaksa dan diharapkan secara persuasif Masker diberikan terhadap masyarakat,Hal tersebut serentak dilakukan secara nasional,” ujar AKP Salmidin.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Timur, Ashadi, SE, MM., mengatakan, ini merupakan gerakan nasional serentak dilakukan,dalam hal ini Polres Aceh Timur dan juga Forkopimda serta Tim Gugus Tugas Pencegahan Dan Penanganan Covid-19 bersama-sama turut mendistribusikan masker dilapangan.

“Kegiatan ini, merupakan wujud kepedulian Polres Aceh Timur terhadap masyarakat,” jelasnya.

Kepala Dinkes Aceh Timur Sahminan, MKS, M.Kes mengatakan, bahwa kegiatan bagi masker ini dilakukan dibeberapa titik di Kecamatan di Aceh Timur untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan pengguna lalu lintas di jalur tersebut, agar tetap waspada di saat pandemi Covid-19 yang saat ini masih mengintai.

“Penggunaan masker itu penting langkah pencegahan, tentu saat beraktifitas pakailah masker, untuk terbisa perlu adaptasi,” kata Sahminan.

Hadir dalam kegiatan tersebut personel dari Polres Aceh Timur, TNI, Kadis Diskominfo, Kasatpol PP,WH, BPBD Aceh Timur, dan juga Camat Idi Rayeuk sesuai petunjuk dikerahkan secara serentak untuk melakukan pembagian 7000 ribuan masker.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan