Genjot Ekonomi Masyarakat, Kades Rumah Panjang Buka Usaha Caffee BUMG Millenial

oleh -109 views
Keuchik Rumah Panjang Muzhar bersama camat Zulfan, ketua DPRK Nurdianto dan Anggota Julinardi, Zul Ifan, saat menghadiri acara peresmian Caffee Millenial.

ABDYA, Jumat (15/1/2021) suaraindonesia-news.com – Untuk mendorong perekonomian masyarakat dan menyerap tenaga kerja pengangguran keuchik Gampong (Desa) rumah panjang Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membuka Caffee BUMG Millenial dijalan CV. Raja wilayah setempat.

Pantauan awak media, Acara tersebut dibuka langsung oleh Keuchik Rumah Panjang Muzhar.
yang dihadiri, Camat Susoh Zulfan, Ketua DPRK Nurdianto,dan Anggota Julinardi, Zul ifan, Mantan unsur pimpinan DPRK periode lalu Elizar lizam, Imum mukim, perwakilan Dpmp4 Irman, sekretaris perhubungan Nazaruddin, kepala BNI, toko masyarakat, tuha peut, para aparatur gampong, serta undangan lainnya.

Keuchik gampong (Desa) rumah panjang Muzhar dalam sambutannya mengatakan, warung millenia ini dibuka untuk mengenjot pontensi masyarakat terutama bagi ibu-ibu yang pendapatan rumah tangga kecil yang tips usaha kulinernya seperti, menjual kue -kue,nasi bungkus, donat dll bisa tertampung diwarung ini.

Dikatakan Keuchik, modal awal yang dikelola untuk usaha warung millenial ini berasal dari badan usaha milik Desa (BUMG) lebih kurang sebanyak Rp 19 juta rupiah.

“Dana Rp 19 juta itu dipergunakan untuk perlengkapan warung seperti beli meja, kulkas, lemari tempat kue, kompol gas, wifie selebihnya dana itu juga untuk beli menu-menu di warung,” jelasnya.

Selanjutnya, warung tersebut dikelola oleh 1 (satu) orang dari kalangan pemuda dan nanti dibantu lagi tenaga kerjanya dari warga gampong setempat.

“Jadi teknis kerjanya 1 (satu) bulan sekali dihitung hasil warung untuk pekerja 60 % Bumg 40 %,” Imbuh Keuchik.

Ia berharap, dana yang disalurkan kepada warung dapat mengoptimalkan dan mengelola keuangan secara baik.

Semrntara itu, Camat susoh zulfan juga menyebutkan, masalah BUMG Desa, karena masanya terlalu panjang kedepan supaya betul-betul diusahakan dan berkembang.

“Maka kita selaku camat meminta sekali lagi kepada pengurus yang ditunjuk mengelola warung millenial ini harus keterbukaan dan trasparan dalam laporannya mudah -mudahan usaha yang dijalankan terus lancar dan sukses,” ujarnya singkatnya.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *