GEMARATU, Nyatakan Dukungan Kepada Cabup dari Independen

Reporter: T2g

Bangkep, Selasa (20/12/2016) suaraindonesia-news.com – Hangatnya pesta demokrasi di Banggai Kepulauan (Bangkep) cerminan wajah Indonesia yang berdemokrasi dengan baik.

Di awal tahun 2017 Bangkep akan memilih Bupati dan Wakil Bupatinya untuk periode 5 tahun ke depan, saat ini ada 4 bakal calon yang akan bertarung hingga masyarakat menentukan pilihannya di bilik pencoblosan.

Melalui ketua Gerakan Massa Rakyat Bersatu Bangkep (GEMARATU), Masbar kepada awak media suaraindonesia-news.com melalu pesan facebook menyatakan dukungan penuh kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati non partai yaitu calon yang diusung masyarakat melalui jalur independen Paslon Nomor Urut 1 Delmard Siako dan Nadjib.

Masbar menuturkan bahwa Laskar Siap Bergerak menyatukan kekuatan Bersama Desa Membangun Bangkep dari Desa, Oleh Desa dan Untuk Desa.

“Masyarakat Desa harus di perhatikan, kedepan tidak boleh lagi ada masyarakat Desa kekurangan Air atau tidak menikmati Air bersih, masyarakat harus menikmati terangnya Listrik, masyarakat sebagai petani harus bisa menikmati Licinnya jalan-jalan Kantong Produksi begitu juga dengan masyarakat Nelayan terfasilitasi untuk mendapatkan kapal atau perahu yang layak sehingga hasil Tangkapannya melimpah,” ujarnya.

Masbar juga bengharap agar pendidikan dan kesehatan di prioritaskan, sekolah sekolah yang rusak wajib di perbaiki serta ketertiban dan keamanan tetap di jaga. Begitu juga dengan ibukota kecamatan dan ibukota Kabupaten harus di tata sedemikian rupa biar lebih menarik dan indah tanpa menghilangkan adat istiadat dan nilai-nilai budaya yang sudah turun temurun dengan berpedoman pada perda RT/RW, sehingga Bangkep 5 tahun depan berubah.

“Itulah beberapa permasalahan dan sekaligus harapan Masyarakat Bangkep yang harus di perhatikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Terpilih periode 2017-2022,” terang Masbar.

Lanjut Masbar, tugas berat ini sangatlah sulit tentunya, tapi Insya Allah semua harapan masyarakat itu ada pada visi misi Paslon Nomor Urut 1 Delmard Siako dan Nadjib. Satu-satunya calon dari jalur independen atau perseorangan.

“Semoga Tuhan yang Maha Esa, Allah SWT merestui dan meridhoi perjuangan kita semua,” tutur Masbar.

Di waktu berbeda Tuni Zakaria perempuan mudah yang merupakan aktivis anak itu juga menyatakan dukungannya terhadap calon nomor urut 1 dari non pantai yaitu calon independen, menurutnya calon independen adalah calon pilihan rakyat dan beliau juga sosok yang berjiwa pemimpin yang baik dan sederhana.

“Saya yakin, pasangan calon dari independen ini sudah banyak juga belajar dari pemerintahan sebelumnya saat Bupati terbaik kami Lania Laosa memimpin Bangkep dengan raihan 1 periode WTP serta bupati yang bergaya hidup sederhana dan tidak pernah mempersulit masyarakatnya,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here