GEMA Bagikan Masker dan Sembako ke Anak Yatim, PIJP Ikut Salurkan Bansos

oleh -28 views
Forom Gema dan Salah satu Anggota Paguyupan Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) ketika membagikan sembako kepada Masyarakat Campor yang tidak mampu.

PAMEKASAN, Minggu (17/05/2020) suaraindonesia-news.com – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H, Forum Gerakan Emansipasi Masyarakat (GEMA), bagikan 100 masker dan paket sembako kepada warga tidak mampu serta menyantuni puluhan anak yatim, dan Paguyupan insan jurnalis Pamekasan (PIJP) ikut menyalurkan. Minggu (17/05/2020).

Kegiatan sosial GEMA kali ini dilaksanakan di Desa Campor Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Ketua Forum GEMA, Irwin mengatakan bahwa pihaknya juga peduli dengan kondisi warga tidak mampu, anak yatim ditengah merebaknya wabah Virus Corona.

“Kami Forum GEMA hadir untuk membantu mereka, memang tidak seberapa bantuan dari kami, tapi minimal bisa meringankan kebutuhan mereka menjelang hari raya,” katanya.

“Kali ini ada 70 paket sembako, dan 20 santunan anak yatim yang kita kumpulkan dari anggota forum dan beberapa donatur yang suport kegiatan sosial kami, Seperti (PIJP) Paguyupan insan jurnalis Pamekasan semoga saja bantuan dari kami ini bisa bermanfaat terutama bagi mereka yang sudah menerimanya,” ucapnya.

Ketua PIJP Bang Sujak, Lukman melalui koordinator aksi bagi-bagi sembako, wiwin mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian kita terhadap anak yatim ,Masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Pamekasan.

“Karenanya, pada aksi ini kami benar-benar menyisir Masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan sembako di masa pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Lebih lamjut Sujak sebagai Ketua paguyupan insan jurnalis Pamekasam (PIJP) menyampaikan terima kasih kepada pihak pihak danatur yang telah mempercayai kami dalam penyaluran paket sembako kepada Masyarakat terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan saat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan dan menghadapi hari raya idulfitri 2020 di masa-masa pandemi saat ini,” harapnya.

Sementara Kades Campor, Faisal mewakili warganya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Forum GEMA.dan Kepada PIJP yang ikut andil menyalurkan Bansos kepada Warga kami.

“Semoga semua anggota dan yang jadi donaturnya diberikan kesehatan dan rejekinya bertambah,” tutur Faisal.

Acara pembagian Paket Sembako dan santunan anak yatim berjalan lancar dan kondusif. Semua penerima dipakaikan masker dan disaksikan Kades setempat, Babinsa, Babhinkamtibmas dan perangkat Desa Campor.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *