Gelar Upacara HUT RI ke-75, Bupati Pamekasan Minta Masyarakat Tanamkan Rasa Nasionalisme

oleh -141 views
Bupati Pamekasan Ketika Pimpin Upacara HUT RI ke 75 di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati, Senin (17/8/2020) pagi.

PAMEKASAN, Senin (17/08/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020 ke-75 di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati, Senin (17/8/2020) pagi.

Bupati Pamekasan, Baddrut yang
bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, upacara kemerdekaan tahun ini digelar dengan protokol kesehatan lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Tampak sejumlah jajaran OPD dan Forkopimda tampak menjaga jarak sekitar dua meter, serta menggunakan masker.

“Meski berbeda, namun rasa nasionalisme dalam diri kita jangan sampai kurang, sebab kemerdekaan itu tidak gratis,” terangnya.

Menurut Baddrut, kemerdekaan yang sudah diraih oleh Bangsa Indonesia harus tetap ada di dalam hati dan pikiran setiap manusia. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap memiliki semangat mencintai bangsa dan tanah air indonesia.

“Ini hanya beda momennya sebab hari ini kita hanya mengenakan masker, namun perasaan bangga terhadap kemerdekaan harus tetap berkobar,” ujar Baddrut.

Orang nomer satu ini juga mengajak seluruh masyarakat agar terus berdoa yang sedalam-dalamnya terhadap pahlawan yang telah gugur mendahului demi memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia. Semangat Kemerdekaan akan terus dilakukan agar Kabupaten Pamekasan menjadi kabupaten yang berdaya saing dengan kabupaten maju di Indonesia lainnya. Reformasi birokrasi akan terus digenjot. Pendidikan akan terus diperbaiki untuk menghasilkan generasi yang baik dan berdaya saing.

“Sedangkan infrastruktur akan terus diperbaiki untuk merasakan dampak pembangunan yang berkeadilan, desa tematik akan terus dilakukan serta kesehatan dengan layanan yang excellent, profesional, dan cepat demi Pamekasan lebih maju,” tutupnya.

Untuk diketahui, peserta pengibar bendera Merah Putih pada upacara Kemerdekaan di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan yaitu Moh. Ridwan Ramadhani dari SMAN 2 Pamekasan asal Jalan Pasar Pao Pamekasan, Selvi Ulky dari SMAN 4 Pamekasan asal Jl. Raya Galis Pamekasan, dan Alief Gilang Ananta) ─ún dari SMAN 3 Pamekasan asal dari Jl. Stadion gang 9 Pamekasan.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, jajaran Forkopimda, Sekdakab dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Usai upacara, bupati secara simbolis memberikan santunan berupa sembako kepada para veteran dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Adv).

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *