Gelar Operasi Pasar, Kapolda Kaltim Edukasi Pencegahan Covid-19 dan Bagikan Masker di Pasar Klandasan

oleh -485 views
Foto : Kapolda Kaltim saat memberikan masker kepada pedagang di Pasar Klandasan Balikpapan.

BALIKPAPAN, Kamis (20/8/2020) suaraindonesia-news.com – Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Muktiono dengan didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Kaltim menggelar operasi pasar di pasar tradisional Klandasan Balikpapan, Kamis, (20/8/2020).

Operasi Pasar ini merupakan upaya Polda Kaltim dalam melakukan pencegahan terhadap penularan covid-19.

Hingga saat ini jumlah yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kota sudah mencapai seribu lebih, untuk mencegah hal tersebut Polda Kaltim akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi terhadap bahaya covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana menjelaskan dalam operasi pasar yang dilakukan Polda Kaltim ini untuk melakukan pencegahan dan himbauan kepada seluruh pedagang dan pengunjung pasar agar tetap mentaati protokol kesehatan.

“Dalam operasi pasar ini Kapolda Kaltim memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya covid-19 sekaligus membagikan ratusan masker kepada para pedagang maupun pengunjung di pasar Klandasan,” kata Ade Yaya dalam rilisnya diterima suaraindonesia-news.com pada Kamis, (19/8/2020).

Ade Yaya mengungkapkan, aksi berbagi masker ini akan terus dilakukan di semua tempat yang menjadi pusat keramaian. Pasalnya, saat ini masih banyak warga yang mulai tidak patuh terhadap protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Berbagi masker akan terus kita lakukan terutama di tempat keramaian. Di samping itu Polda Kaltim juga akan terus mengedukasi terkait bahaya covid-19. Makanya, masyarakat ini juga harus disiplin terhadap protokol kesehatan dengan menggunakan masker di setiap beraktivitas serta menerapkan phyisical distancing di ruang publik,” tutupnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *