Gelar Baksos, KPL Banjarejo Bagikan 200 Nasi

oleh -16 views
Salah Satu Jama'ah Sholat Jumat di Masjid Al-Huda Desa Sumber Agung, Kec. Banjarejo, Kab. Blora Jateng, menerima nasi box dari Ketua Paguyupan KPL H. Sugiono SH. Jumat (19/2/2021).

BLORA, Jumat (19/2/2021) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 200 nasi box, ludes diserbu para jamaah usai menjalankan sholat Jumat di masjid Masjid Al-Huda desa Sumber Agung, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang tergabung dalam paguyuban Kios Pupuk Lengkap KPL Kecamatan Banjarejo setiap jumatnya selalu menggelar bakti sosial di tempat yang berbeda.

KPL Kecamatan Banjarejo, Jumat (19/2) siang, menggelar bhakti sosial membagikan ratusan nasi kotak gratis kepada jamaah sholat Jum’at di Masjid Al-Huda Desa
H. Sugino, SH Ketua paguyuban menyampaikan bahwa kegiatan bhaksos merupakan kegiatan rutin yang sudah mulai sejak satu tahun lalu. Dengan biaya iuran bersama anggota paguyuban KPL.

“Kegiatan ini sudah kita jalankan sejak satu tahun yang lalu. Jadi ini merupakan inisisatif bersama seluruh KPL yang ada di Banjarejo. Kegiatan ini kita namakan Jumat Qita,” ungkap H. Sugino SH yang juga seorang anggota Polisi. Jumat (19/2).

Pihaknya menggunakan nama Jumat Qita artinya dari kita untuk kita bersama, dalam spanduk Jumat Qita bertuliskan moto dengan bahasa Jawa “Ora Lokak malah kebak, ora kutah malah tambah”.

Ini mengadung makna dan tujuan walaupun bersedekah secara gratis, setiap Jumat, tidak akan mengurangi rejeki, sebaliknya akan menambah rejeki.

“Kegiatan yang kami lakukan ini juga didukung oleh Distributor pupuk diwilayah Banjarejo. Bukan hanya membagikan nasi saja, kami juga membantu bedah rumah bagi warga kurang mampu. Selain itu juga membantu warga yang terkena musibah, seperti kebakaran dan musibah lainya,” jelas kanit Intel Polsek Banjarejo.

H. Sukiban menambahkan sebagai distributor pupuk diwilayah Banjarejo sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan pagyuban KPL diwilayahnya.

“Saya sangat mendukung kegiatan positif ini, saya apresiasi para KPLyang memiliki kepedhlian terhadap lingkungan sekitar. Dengan bersedekah harta kita tidak akan kurang namun sebaliknya malah bertambah,” tutur H. Sukiban.

Ia berharap kegiatan ini menjadi contoh KPL diwilayah lainnya. Apalagi saat ini di masa Pandemi covid 19 masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagi pihak.

“Jadi selain kita melayani kebutuhan pupuk bagi para petani, kita juga peduli pada lingkungan sekitar. Semoga sedekah Jumat Qita bisa menjadikan berkah bagi kita semua,” pungkasnya.

Reporter : Lukman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *