Gelar Apel Kendaraan Dinas, Pj Bupati Abdya Minta Tidak Sulap Plat Merah ke Warna Hitam

oleh -51 views
Foto : Pj Bupati Abdya, Darmansah didampingi Sekda Salman Alfarisi, saat melakukan kroscek satu persatu kendaraan dinas dan menanyakan kondisi kendaraan kepada penggunanya.

ABDYA, Senin (24/10/2022) suaraindonesia-news.com – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah, hari ini menginventarisir sejumlah aset kenderaan dinas milik Pemkab setempat.

Pantauan awak media, sebelum apel dimulai, Pj Bupati Abdya Darmansah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Salman Alfarisi, dan para Asisten, Plt. Kepala BPKK Achyar Hidayat, melakukan kroscek satu persatu dan menanyakan kondisi kendaraan dinas tersebut kepada pemakainya terkait kondisi dan kelayakan pemakaian serta keaktifan pajak.

“Dalam pengecekan, ada beberapa mobil yang sudah tidak layak pakai dan itu harus direhap kembali, ada juga dua unit kendaraan roda empat itu yang hilang BPKB-nya, dan itu harus diurus secepatnya, karena berakibat kepada pajak,” ujarnya Pj Bupati Abdya Darmansah, Senin (24/10).

Lebih lanjut, dia mengatakan, mengenai aset negara itu bukan hanya di kendaraan saja, namun PNS juga termasuk aset negara ketika sudah menerima SK

“Itu dikarenakan bekerja untuk negara, begitu juga bagaimana cara merawat diri sendiri, begitulah cara merawat mobil kendaraan dinas untuk dirawat,” ujarnya.

“Sandainya ada dikendaraan dinas dapat masalah hal yang kecil maka jangan dibiarkan menjadi besar, misalnya seperti mobil tidak ada batray, atau pun kehilangan satu baut dikarnakan jatuh maka jangan dibiarkan begitu saja,” kata dia lebih lanjut.

Pihaknya menegaskan, jangan karena satu baut tidak diperbaiki akibat lupa maka akhirnya mobil jadi rusak semua.

“Untuk selanjutnya, kita akan kembali adakan apel aset kenderaan milik Dinas Kesehatan, Pertanian, dan RSUTP,” sebutnya.

Tak lupa pihaknya juga meminta kepada pejabat yang memiliki kendaraan dinas tidak boleh di sulap plat merah ke warna hitam.

Reporter : Nazli
Editor : M Hendra E
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan