Gelap Gulita, Pemuda Pulau Guwa-Guwa Mengadu Ke Pemerintah

Reporter: Sur

Sumenep, Senin 26/09/2016 (suaraindonesia-news.com) – Sudah hampir satu tahun masyarakat Deda Guwa-Guwa Kecamatan Raas, kabupaten Sumenep, gelap gulita akibat mesin bantuan dari PT KEI rusak, sehingga pemuda Guwa-Guwa mengadu ke pemerintah melalui kantor ESDM.

Saudara Akhmad Syafi perwakilan pemuda Guwa-guwa mengatakan bahwa pihaknya merasa prihatin terhadap kondisinya desanya yang sudah lama gelap gulita.

“Saya sangat sedih dengan kondisi yang ada, banyak anak-anak yang tidak mengaji pada malam hari serta belajar karna lampu mati,” ungkap Syafi.

Sementara pemerintah Desa guwa-guwa belum mampu mengatasi persoalan yang ada, sehingga masyarakat tidak bisa berharap kapan mesin itu akan hidup lagi.

Perlu diketahui guwa-guwa adalah salah satu Pulau dan desa di Kecamatan Raas yang mendapat bantuan CSR berupa PLTD,  namun mesin itu sudah lama rusak dan tidak diperbaiki lagi.

“Pemerintah dalam hal ini ESDM tidak bisa menegaskan apakah bisa menyelasikan persoalan itu atau tidak ,karena menurut mereka bantuan mesin bukan kewenangannya,” kata syafi dengan kecewa.

Dilain sisi, Syafi bersama pemuda guwa-guwa lainnya akan berkordinasi dengan pihak KEI agar listrik tersebut bisa hidup lagi.

“Kita akan coba melakukan komunikasi dengan KEI,” tutup Syafi


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here