Gedung Baru RSUD, Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat

oleh
Nur Fitriana Karim, di Dampingi Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, M. Si, Saat Pemotongan Bunga Sebagai Tanda Di bukanya Gedung Baru RSUD. dr. H. Moh. anwar Sumenep

Suara Indonesia-News.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, M.Si berharap dengan adanya gedung baru kelas 3 di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, harus dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, pelayanan merupakan bagian penting yang menjadi harapan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sumenep ini pada saat peresmian Gedung Kelas 3 yang dilaksanakan bersamaan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,  di halaman rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Sumenep tersebut, Selasa (10/02). Menurutnya, disamping peningkatan pelayanan, managemen rumah sakit juga penting untuk dikelola dengan baik.

“Bagaimana managemen rumah sakit bisa melihat perubahan yang menjadi kebutuhan masyarakat, serta bagaimana melihat arah kebijakan nasional yang berkaitan dengan rumah sakit,”ungkapnya.

Dengan peningkatan pelayanan yang ditunjang dengan sarana dan peralatan yang ada, tentu hal tersebut menjadi tantangan dan peluang yang ada. Karena itu, dengan perangkat dan SDM yang semakin baik, bagaimana di tahun 2016 misalnya, RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep bisa bertaraf internasional.

“Bagaimana menjadi rumah sakit yang memberikan inspirasi bagi kita semua, apa yang baik ditempat lain, harus ada tahapan untuk dilaksanakan di Sumenep, dan ini dibutuhkan pengabdian dari seluruh komponen yang ada,”tambahnya.

Sementara Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. H. Fitril Akbar, M.Kes menjelaskan, gedung baru tersebut berfungsi untuk menampung dan melayani pasien kelas 3 dan masyarakat pra sejahtera yang mendapat jaminan kesehatan dan pemerintah.

Pembangunan gedung melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014 sebesar Rp. 4.630.704.000,00 ini bisa menampung 74 tempat tidur yang dilengkapi dengan tempat tidur ruang isolasi.

“Yang semula ada 171 tempat tidur, saat ini sudah bertambah menjadi 249 tempat tidur,”jelasnya. ( Ren/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *