Garnita Siap Menangkan H Rofik, Dan Siap Kembangkan Sayap Partai

oleh -143 views
Nur Hidayati saat mendampingi Ketua DPW Partai NasDem Rendra Kresna

LUMAJANG, Selasa (01/05/2018) suaraindonesia-news – Garda Wanita atau Garnita Malahayati NasDem Kabupaten Lumajang, secara resmi dilantik dan siap memenangkan H Rofik pada Pilkada Lumajang 2018.

“Kami Garnita Kabupaten Lumajang, siap untuk kembangkan sayap partai hingga ke bawah. Segera menyusun pengurus cabang hingga ranting untuk melaksanakan agenda-agenda Garnita dan juga memenangkan H Rofik,” kata Ketua Garnita Malayan Kabupaten Lumajang, Nur Hidayati kepada hadirin yang hadir tadi siang.

Nur Hidayati juga menyebutkan, babwa yang saat ini, H Rofik sangat cocok memimpin Lumajang.

“Sebab beliau itu begitu dekat dengan masyarakat dan memiliki kepedulian terhadap masyarakat, lingkungan dan agama,” tambahnya.

Kata Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Lumajang ini, H Rofik adalah sebuah modal penting untuk menata Lumajang menjadi lebih baik.

“Jadi calon Bupati itu tidak perlu jadi sosok yang menakutkan, dengan memiliki kepedulian terhadap masyarakat, lingkungan dan agama, itu menjadi modal penting untuk menata Lumajang menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Garnita, kata Nur Hidayati adalah rumah bersama kaum wanita. Rumah tempat wanita Indonesia bersama-sama dan bekerjasama untuk menghapus stigma wanita sebagai warga kelas dua.

“Kami akan memperjuangkan agar wanita mendapat kesempatan seluas-luasnya. Seandainya perempuan-perempuan Indonesia berkualitas, kita tidak perlu lagi meminta kuota perempuan di legislatif,” katanya lagi.

Wanita jaman now, ditambahkan oleh salah satu Dewan Pakar Garnita Malahayati Kabupaten Lumajang, Rochimawati, kepada media mengatakan jika harus tangguh dan bukan lagi pencari nafkah kedua.

“Karena dari pada itu janganlah memandang wanita sebelah mata. Hanya laki-laki yang tidak berpendidikan saja yang menempatkan wanita pada posisi terdiskriminasi,” ujarnya.

Saat ini, kata Atiek, panggilan akrabnya, menjelaskan jika Garnita Malahayati Kabupaten Lumajang telah berhasil menyusun kepengurusan sampai tingkat Kecamatan sampai DPRT.

“Ini adalah wujud kerja keras dan kerja nyata yang luar biasa. Garnita segera bergerak dengan melaksanakan rapat kerja, demi terwujudnya cita-cita bersama,” beber wanita yang berprofesi sebagai wartawan ini.

Atiek juga berharap melalui ketangguhan hati dan kelembutan tangan-tangan wanita yang tergabung di Garnita ini menjadi lebih hebat.

“Pemantapan struktur dan penguatan program akan segera kita lakukan. Dan terkait kuota 30 persen perempuan duduk di legislatif, Garnita harus bisa meraihnya. Kami mengupayakan agar para perempuan bisa benar-benar duduk di kursi legislatif,” ujarnya pula.

Dengan dukungan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Lumajang yang sangat peduli dengan Garnita, Atiek yakin Garnita mampu mewujudkan cita-cita yang termuat dalam manifesto Garnita Malahayati.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Amin
Publiser : Imam

Tinggalkan Balasan