Gandeng Gus Miftah, Pemkab Jember Berikan Pembekalan Akhlak kepada ASN Jember

oleh -394 views
Pembinaan mental spiritual bersama Gus Miftah di Pendopo Wahyawibawagraha. (Foto: Dok. Pemkab Jember).

JEMBER, Senin (14/06/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Jember senantiasa melakukan berbagai upaya, untuk meningkatkan kualitas dari para pejabat atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di wilayah kerjanya. Salah satunya dengan menggelar kegiatan bertema “Pembinaan Mental Spiritual ASN Pemkab Jember”.

Pada acara yang digelar di Pendopo Wahyawibawagraha ini, Pemerintah menggandeng KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah, untuk memberikan tausiah kepada para ASN.

Bupati Jember Hendy Siswanto menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan tentang akhlak dan spritual bagi para penggiat birokrasi.

Sehingga nantinya, mereka dapat memiliki integritas yang tinggi dan melayani masyarakat secara baik.

“Kita akan mendengarkan tausiyah dari Gus Miftah nanti, semoga ini memberikan manfaat dan barokah bagi kita semua,” jelasnya. Senin (14/6/2021).

Dalam tausiyahnya, Gus Miftah juga menyinggung terkait fungsi pejabat dalam menerima amanat dari rakyat yang harus dilaksanakan dengan sangat baik.Dirinya menilai ASN harus terlebih dahulu menempatkan kepentingan masyarakat sebelum kepentingannya sendiri.

“Ini kan amanah yang sudah diberikan oleh rakyat. Maka ASN harus mampu menghormati dan menjalankannya dengan baik,” katanya.

Gus Miftah menambahkan, team work merupakan hal yang penting untuk mencapai tujuan mulia yang diinginkan. Menurutnya, sebaik-baiknya pekerjaan adalah yang dilakukan secara berjamaah atau kerjasama, yang berarti solidaritas menempati posisi teratas dalam hal tersebut.

“Afdholu amali bil jamaah, sebaik-baiknya pekerjaan adalah yang dilakukan secara berjamaah atau kerja tim. Para waliyulloh bahkan saling bahu-membahu dalam mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia,” tambahnya.

Sekadar diinformasikan, kegiatan tersebut dilakukan secara laring dan daring, dengan diikuti oleh seluruh jajaran OPD, para Camat, Kepala Desa dan Masyarakat Kabupaten Jember melalui live streaming.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan