FRPB Pamekasan Didukung Penuh Anggota DPRD Dalam Tanggap Kebencanaan

oleh -184 views
Ketua FRPB Budi Cahyono, bersama Humas FRPB Pamekasan, Wahyudie ketika berdiskusi dengan Ketua Komisi III DPRD Ismail SH di dalam gedung DPRD Pamekasan.

PAMEKASAN, Selasa (17/11/2020) suarandonesia-news.com – Forum Relawan Penanggulangan Bencana atau FRPB dalam menggerakan peran serta dalam komponin Pentahelix dapat dukungan penuh dan apresiasi dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Apresiasi oleh Wakil ketua DPRD dan ketua Komisi III DPRD terhadap FRPB Pamekasan, dalam upaya tanggap kebencanan sehingga juga dari elemen pemerintah dan masyarakat berperan serta dalam melakukan pengukuran resiko dan mitigasi bencana, melakukan tanggap darurat saat bencana berlangsung. Bahkan, bisa membantu melakukan rehabilitasi saat pasca bencana terjadi.

Humas FRPB Pamekasan, Wahyudi mengungkapkan, tujuan dari komunikasi ini untuk menguatkan kembali fungsi Pentahelix dalam penanggulangan bencana. Terutama, pada fase Pengurangan Resiko Bencana di Pamekasan.

Selanjutnya, akan segera dilakukan inisiasi pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana Kabupaten Pamekasan. Dan ini membutuhkan banyak potensi sebagai konseptor dan memberi advokasi pada pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan indeks kapasitas daerah atau IKD dalam penanggulangan bencana.

“Alhamdulillah, semua merestui dan siap berperan aktif di dalam forum tersebut. Sebab, elemen yang dilibatkan memang dari berbagai unsur dengan kapasitas konsep masing-masing,” tutur Wahyudi

Sementara, Syafiuddin Wakil Ketua DPRD dan Ismail SHi Ketua Komisi III DPRD mengapresiasi upaya kinerja para relawan kemanusiaan dan pihaknya nantinya akan turut mewakafkan waktu serta fikiran dalam forum besar tersebut.

“InsyaAllah, Kami siap berjibaku atas nama kemanusiaan. Sebagai bagian dari masyarakat dan pemerintah maka kami harus dukung penuh upaya positif ini,” ungkap Ismail SHi di hadapan Budi Cahyono, Ketua FRPB di dalam gedung DPRD Pamekasan.

Reporter : My
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan