FPK Kota Batu Bangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Dengan Para Pelajar

Acara sarasehan Wawasan kebangsaan III dalam menjalin kebersaman dalam keberagaman, yang berlangsung di pendopo dan Rumah dinas Walikota Batu, Jumat (8/11/2019) sore.

KOTA BATU, Jumat (8/11/2019) suaraindonesia-news.com – Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) kota Batu, Jumat (8/11/2019) sore di rumah Dinas Walikota Batu mengundang ratusan pelajar SMA, SMK dan MA se kota Batu, acara sarasehan Wawasan kebangsaan III dalam menjalin kebersaman dalam keberagaman.

Triwahyuni Widiastutik ketua Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) kota Batu mengatakan sarasehan yang digelar dalam rangka menjalin kebersaman dalam keberagaman adalah sasaran pertama adalah Pelajar dan Mahasiswa.

“Sasaran kita adalah anak-anak SMA, SMK dan MA baik negeri maupun swasta di kota Batu. Harapannya tentu anak-anak bisa bertoleransi, bisa menerima dan menghargai keberagaman,” Kata Ninik panggilan akrab Triwahyuni Widiastutik.

Dengan Sarasehan ini anak-anak, masyarakat melinial dapat membangun hubungan social yang serasi dan seimbang, kususnya antar umat beragama dan antar suku bangsa, sebab kata dia, perbedaan tidak harus disamakan, tetapi harus dapat memaknai seperti pelangi, pelangi itu berbagai warna, itulah merupakan keindahan yang warnanya bermacam-macam.

Di kota Batu, lanjutnya ada 21 etnis, imbuhnya, sebagai warga Negara, pelajar dan mahasiswa kiranya harus tetap dapat menjaga kerukunan dan menjaling kebersamaan dalam keberagaman.

Sementara itu Walikota Batu Dewanti Rumpoko berharap dengan sarasehan ini para pelajar dan mahasiswa dapat meningkatkan kesadaran dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita yang terdiri dari berbagai suku, ras dan etnis, kita harus bersatu, bhineka tunggal ika dan saling mengerti akan perbedaan,” Kata Dewanti.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung P meminta kepada para pelajar untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, terutama tidak menyebarkan berita hoak (Bohong) sebab dengan tersebarnya berita bohong dapat memecah belah persatuan. Hendaknya masyarakat, pelajar sebelum mengirim pesan itu harusnya diselektif dulu kebenarannya agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

Sedang Yuan Finisa peserta Sarasehan Kebangsaan III asal SMAN 02 Batu menyambut dengan baik. Karena Nara sumbernya seperti Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung P, Nurbani Yusuf dan dari Kodim 0818 Malang Kota Batu adalah orang-orang bermutu.

“Saya senang, karena narasumbernya bagi saya juga pertama kali ketemu. Terus kita juga dapat pesan pesan ataupun informasi yang sebelumnya kita belum tahu seperti jumlah angka kriminal di kota Batu sampai siswa SMK di jl Bromo yang terjerat provokasi dari link link yang mengacaukan, saya trimakasih,” ungkap Yuan.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Oca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here