Forum SKPD Bidang Pendidikan Kabupaten Nias Dilaksanakan, Berikut Target Capaian Pemerintah

oleh -197 views

NIAS, Selasa (19/2/2019) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH, MH, membuka secara resmi pelaksanaan Forum SKPD bidang pendidikan Kabupaten Nias 2019, Selasa (19/2).

Acara yang dilaksanakan di Gedung Aula pertemuan kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias – Gido itu dihadiri oleh Sekda Kabupaten Nias dan kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias.

Acara diawali dengan laporan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, Syukur Arman Mendrofa, S. IP yang menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan forum.

“Maksud dan tujuan pelaksanaan forum ini, untuk menyelaraskan program kegiatan SKPD bidang pendidikan dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang RKPD, Mempertajam indikator serta target program dan sasaran kegiatan SKPD sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing; serta menyelaraskan program dan kegiatan antara SKPD dengan SKPD lainnya,” terang Syukur dalam laporannya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Nias pada arahannya menyampaikan beberapa target pembangunan yang akan diselesaikan hingga tahun 2020.

“Pemerintah Kabupaten Nias mengharapkan dapat menuntaskan beberapa target pembangunan yang belum tercapai pada tahun 2020, seperti peningkatan kualitas dan kopetensi tenaga pendidik, Pemenuhan sarana dan prasarana sekolah, Pemberian beasiswa kepada peserta didik, Berkurangnya jumlah desa terisolir yang tidak dapat dijangkau kendaraan roda empat, Pembangunan jalan infrastruktur jalan diwilayah Soziona, Peningkatan kualitas pelayanan puskesmas dan jaringannya, Lanjutan pembangunan gedung baru RSUD Gunungsitoli, Penataan kawasan Ibukota, Pembangunan sarana dan prasarana pemerintah serta pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pemanfaatan Dana Desa,” tutur Wakil Bupati Nias dalam arahannya.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan