Forsa Hebat Bentuk Organisasi Sayap, Relawan Forsa Hebat

oleh -228 views
Rapat konsolidasi relawan Forsa Hebat, dan pemantaan program kegiatan sosial kemanusiaan. (Foto: Nor/SI).

SAMPANG, Senin (15/6/2020) suaraindonesia-news.com – Setelah melakukan rapat konsolidasi besar bersama jajaran pengurus bidang, Minggu (14/6/2020), dengan agenda pemantapan program kerja bidang-bidang dalam tubuh Forsa Hebat, malam harinya pukul 19.00 WIB, jajaran pembina dan pengurus harian organisasi tersebut, melakukan rapat konsolidasi bersama relawan Forsa Hebat dan penunjukan Koordinator Relawan Forsa Hebat.

Terpilih sebagai koordinator relawan Forsa Hebat, yang ditunjuk secara langsung yaitu, Abd. Azis, pensiunan TNI yang selama ini aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan bersama Forsa Hebat. Namun, terpilihnya Abd. Azis bersifat sementara, karena saat melakukan rapat konsolidasi, dari 17 orang relawan yang tergabung dalam Forsa Hebat, hanya ada 7 orang relawan yang hadir.

“Dipilihnya saya sebagai koordinator relawan Forsa Hebat, hanya sementara. Sebab, dari 17 orang relawan yang terdata dalam Forsa Hebat, yang hadir 7 orang. Selanjutnya, saya akan mengadakan rapat internal relawan, untuk memilih koordinator relawan Forsa Hebat, yang definitif. Dan, menyusun program kerja kegiatan sosial relawan Forsa Hebat,” jelas Azis.

Ketua Forsa Hebat, Nurhasan, menjelaskan, sejak awal pembentukan organisasi besar Forum Sampang Bersatu (FSB), yang akhirnya berubah nama menjadi Forum Sampang Hebat (Forsa Hebat), keberadaan relawan sudah ada. Mereka, bagian dari elemen tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Sampang, yang ikut andil dan berkiprah bersama para aktivis LSM dan Media, yang tergabung dalam Forsa Hebat.

Lanjutnya, kiprah nyata relawan Forsa Hebat, ikut andil dalam percepatan penanganan sebaran pandemi Covid-19, membantu kerja Satgas Kabupaten Sampang. Dengan melakukan penyemprotan desinfektan dan sosialisasi pada masyarakat terkait bahaya Covid-19, serta pentingnya menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Sasaran penyemprotan desinfektan dan sosialisasi pencegahan Covid-19, fasilitas umum, tempat ibadah, ponpes, dan kantor pemerintahan di 14 kecamatan Kabupaten Sampang, melakukan pembagian ribuan masker pada pengendara roda dua dan empat dibeberapa titik jalan protokol dalam kota Sampang. Juga, melakukan apel siaga Covid-19, dengan camat, kapolsek koramil dan puskesmas di 14 kecamatan Kabupaten Sampang,” urainya.

Terakhir Hasan berharap, dengan terbentuknya organisasi sayap relawan Forsa Hebat ini, menjadi wadah bagi relawan untuk berkarya dan berjuang dalam misi kemanusiaan jika terjadi bencana alam dan kejadian luar biasa di Kabupaten Sampang.

Reporter : Nora/War
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan