Forkompinda dan Masyarakat Kabupaten Asahan Tolak Kerusuhan, Jaga Indonesia Damai

Silaturahmi Halal Bihalal di Aula Wira Satya Polres Asahan, Senin (17/06/2019).

KISARAN, Senin (17/06/2019) suaraindonesia-news.com – Kerusuhan hanya memecah belah persatuan bangsa, bukan harapan masyarakat Indonesia. Hal tersebut disampaikan Kapolres Asahan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) berbagai agama, suku dan kelompok tersebut berkumpul saat menggelar Silaturahmi Halal Bihalal di Aula Wira Satya Polres Asahan, Senin (17/06/2019). Forkompinda dan masyarakat berikrar menolak kerusuhan dan menjaga Indonesia damai.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. menghimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu hoax dan ujaran kebencian yang marak di media sosial.

“Pasrahkan semua hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang gugatan Pilpres nantinya, kita percayakan saja kepada MK, karena keputusan MK adalah keputusan yang adil,” ujar Faisal.

Faisal mengajak masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan menolak kerusuhan, agar masyarakat tidak terpecah belah, guna mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif menuju Indonesia damai.

“Jangan gara-gara beda pilihan, masyarakat jadi terpecah belah. Kalau lah rusuh masyarakat juga yang rugi, susah cari makan, anak sekolah pastinya pun terganggu proses belajar mengajar nya, keselamatan terancam, fasilitas Negara pun pasti rusak, persatuan dan damainya Indonesia harus terus kita jaga, Damailah Indonesiaku,” tegas Faisal.

Sementara Plt. Bupati Asahan H. Surya B.Sc yang turut hadir juga mengutarakan hal yang sama himbauan Kapolres Asahan, jangan sampai ada aksi-aksi kerusuhan menyikapi sidang perselisihan Pemilu 2019 di MK Menurutnya apabila kerusuhan terjadi pastinya akan merugikan antar sesama.

“Kita tunggu tanggal 28 Juni 2019, mari bersabar dengan mengedepankan perdamaian, karena itulah puncak dari hasil keputusan Mahkamah Konstitusi. Jangan mudah terprovokasi untuk melakukan kerusuhan. Saya menghimbau kepada masyarakat kususnya wilayah Kabupaten Asahan, saling menjaga amarah agar menolak kekerasan dan kerusuhan,” tegas Surya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc, Kajari Kabupaten Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, yang mewakili Dandim 0208/As, yang mewakili Danlanal Tanjung Balai, Ketua FKUB, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua Bhayangkari Cabang Asahan, Para Pejabat Utama Polres Asahan, Ketua KPU Asahan, Bawaslu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kabupaten Asahan.

Reporter : Deni Tambunan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here