Fokusmaker Deli Serdang : ‘Komunitas Remaja Masjid Preneur Dalam Perjuangan Remaja Islam Menuju Masa Depan yang Beradab’

oleh -77 views
Ketua Fokusmaker Deli serdang Darma Ade Putra Hutasuhut saat memberikan tanggapannya tentang keberadaan wajah baru Komunitas Remaja Masjid Preneur di Indonesia Khususnya di Kabupaten Deli Serdang, Minggu (12/07/2020). (Foto : M. Habil Syah/SI)

DELI SERDANG, Minggu (12/07/2020) suaraindonesia-news.com – Komunitas Remaja Masjid Preneur (Korma Preneur) adalah perkumpulan remaja/pemuda yang melakukan aktivitas sosial dan ibadah di lingkungan suatu Masjid.

Pembagian tugas dan wewenang dalam komunitas remaja masjid preneur termasuk dalam golongan organisasi yang menggunakan konsep Islam dengan menerapkan asas musyawarah, mufakat, dan amal jama’i (gotong royong) dalam segenap aktivitasnya.

Darma Ade Putra Hutasuhut Ketua Badan Koordinasi Cabang Fokusmaker Deli Serdang menilai terbentuknya Komunitas Remaja Masjid Preneur yang baru saja dikukuhkan dan didirikan pada tanggal 02 Juni 2020 memiliki cita-cita besar dalam membangun sebuah peradaban dan kebangkitan perekonomian umat melalui enterpreneurship, terang Darma saat dijumpai di kantornya Jalan Limau Manis Pasar 13 Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Minggu (12/07).

Menurut DAP sapaan Darma Ade Putra Hutasuhut menjelaskan, tentu sebuah peradaban yang baik tidak terlepas dari pemuda-pemudi yang unggul dalam berbagai sektor, tentu sektor yang paling mendasar adalah pendidikan enterpreneurship. Apabila bercermin dari sejarah, agama Islam masuk ke tanah Nusantara melalui jalur laut dan berdakwah lewat dagang dan seterusnya berkembang hingga saat ini Islam dapat disebut sebagai umat mayoritas di Republik Indonesia.

“Komunitas Remaja Masjid Preneur di Indonesia menjadi wajah bagi para remaja untuk mengembangkan bakat enterpreneurship dan juga sekaligus menjadi wadah berhimpun tempat menempuh jalan kearifan dan kebijaksanaan dengan semangat dakwah menuju masa depan yang lebih beradab berorientasikan pada sektor perdagangan,” tambah Darma.

Lebih lanjut Ketua Fokusmaker Deli Serdang menjelaskan, jika pihaknya mengaju sangat merespon baik kehadiran Korma Preneur di Indonesia khususnya di tanah Sumatera Utara ini. Tentu ini adalah rekanan kami, mitra kami dalam mengkolaborasikan gerakan antara Mahasiswa dan Remaja Masjid.

Fokusmaker Deli Serdang notabanenya adalah Organisasi Kemahasiswaan yang tentunya memiliki peranan penting dalam membangun relasi, hubungan antar Lembaga, Komunitas atau organisasi Kepemudaan, Kemahasiswaan, Pelajar dan Remaja Islam guna untuk menguatkan Ukhuwah Islamiyah wa Ukhuwah Wathoniyah (hubungan persaudaraan umat islam dan hubungan persaudaraan kebangsaan).

Komunitas Remaja Masjid Preneur yang didirikan oleh Muhammad Mas’ud Silalahi. Menurutnya, memiliki visi misi kebangsaan dan keislaman yang real action dengan semangat totalitas produksi.

“Ini tentu sangat dibutuhkan sekali oleh Negara dan kami berharap semangat perjuangan ini dapat dikumandangkan di seluruh Masjid se-Indonesia agar pertumbuhan perekonomian rakyat dapat meningkat dari adanya pertumbuhan UMKM dari gerakan yang dibangun oleh Komunitas Remaja Masjid Preneur nantinya, dengan semangat gotong royong yang dibangun dari mulai remaja hingga para stake holder untuk saling menguatkan umat, saya memiliki optimisme yang kuat, bahwa kedepan akan lahir sebuah tatanan kehidupan yang memiliki nilai-nilai religius dan cinta tanah air hingga masa depan negara ini terwujud yang lrbih beradab,” tutup Darma Ade Putra Hutasuhut.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *