Festival HAM 2016 Resmi Dibuka Di Bojonegoro

Reporter: Mustain

Bojonegoro, Rabu (30/11/2016) suaraindonesia-news.com – Hari ini, Rabu (30/11) pada pukul 08.00 wib, Festival Hak Asasi Manusia (HAM) resmi dibuka. Festival yang diadakan di Kabupaten Bojonegoro sebagai tuan rumah di laksanakan mulai hari Rabu tanggal 30 November 2016 hingga Jum’at tanggal 2 Desember 2016.

Bertempat di Pendapa Malowopati Pemkab Bojonegoro, pembukaan festival HAM resmi di buka oleh Sidarto Danusubroto yang saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Festival yang dihadiri lebih dari 300 orang dari unsur instansi pemerintah, lembaga masyarakat, media, masyarakat ini tak hanya dari dalam negeri, namun juga dari luar negeri.

Sebagai salah satu instansi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro ikut memeriahkan festival HAM dengan mengisi salah satu stand yang telah di sediakan oleh Pemkab Bojonegoro sebagai panitia penyelenggara.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro saat dimintai keterangan tentang keikutsertaan Polres Bojonegoro dalam festival HAM mengatakan bahwa, Polisi sebagai instansi sipil yang dipersenjatai selalu bersinggungan dengan hak asasi manusia dimana banyak tugas-tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat banyak yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Tugas polisi pasti bersinggungan dengan masyarakat, oleh karena itu sangat rentan sekali dengan komplain, pengaduan masyarakat maupun melanggar hak asasi, maka diperlukan sikapnkerja yang profesional.”, Kata Kapolres.

Polres Bojonegoro ikut berpastisipasi dalam festival HAM karena Polres juga sudah berbuat untuk menjadi Polres yang ramah HAM, antara lain giat masyarakat menyampaikan pendapat di muka umum saat ini sudah ada perubahan mind set dari menghadapi unras menjadi melayani unras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here